Jakarta (ANTARA) - Genesis, merek mewah independen dari Hyundai Motor meluncurkan desain SUV listrik GV60, sebelum diluncurkan akhir tahun ini.

Dikutip Yonhap, Jumat, GV60 adalah kendaraan listrik pertama Genesis berdasarkan platform modular global-listrik (E-GMP) yang sama dengan Hyundai IONIQ 5 dan Kia EV6, serta SUV ketiga setelah GV80 dan GV70.

Mobil itu menggunakan bahasa desain "Athletic Elegance", yang mencakup perlengkapan empat lampu khas di depan, lampu belakang yang serasi di belakang, dan gril berbentuk perisai.

Tudung clamshell yang panjang dan ketinggian pengendaraan yang rendah memberikan tampilan kendaraan utilitas crossover mewah bergaya coupe.

Sementara itu, terdapat kaca spion samping digital memproyeksikan gambar ke dua layar menggunakan kamera yang dipasang di luar.

Genesis mengatakan akan mengungkapkan driving range, kinerja, dan harga GV60 saat dirilis dalam beberapa bulan mendatang.

Bulan lalu, Genesis memulai debut varian kendaraan listrik sedan menengah G80 di pasar domestik untuk mempercepat dorongan elektrifikasi.



Baca juga: Hyundai ungkap versi wagon Genesis G70 di Eropa

Baca juga: Genesis luncurkan sedan G80 listrik di Korea Selatan

Baca juga: Geneisi GV80 akan hadir dengan varian enam kursi di 2022
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021