Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan dirinya belum bisa memastikan apakah gelandang Kevin De Bruyne bisa tampil ketika menghadapi Norwich City di Liga Premier.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, Guardiola menjelaskan jika De Bruyne tidak bisa mengikuti sesi latihan pada hari Jumat (20/8).

Dirinya mengatakan bahwa De Bruyne masih mempunyai masalah di pergelangan kakinya sehingga akan menunggu hingga hari ini perkembangannya.

"Tidak, dia (De Bruyne) tidak bisa berlatih hari ini. Sedikit mengganggu jadi kita lihat besok," kata Guardiola.

"Kevin mempunyai masalah tetap pada pergelangan kakinya jadi besok kita akan lihat bagaimana yang dia rasakan."

Baca juga: Positif COVID-19, Christian Pulisic dipastikan absen lawan Arsenal
Baca juga: Mikel Arteta klaim Aaron Ramsdale segera gabung Arsenal


Ketika De Bruyne absen latihan, Guardiola mengatakan Ilkay Gundogan sudah ikut berlatih setelah sempat mengalami masalah di bahunya ketika laga melawan Tottenham Hotspur di pekan pertama Liga Premier.

Selanjutnya, pelatih asal Spanyol itu menjelaskan gelandang muda Phil Foden masih harus absen karena cedera kaki yang ia terima ketika membela timnas Inggris.

Sebelumnya, De Bruyne masuk sebagai pemain pengganti ketika Manchester City berhadapan dengan Tottenham pada pekan lalu.

De Bruyne sudah lama menderita cedera pada pergelangan kakinya yang ia dapatkan ketika membela timnas Belgia di ajang Euro 2020.

Tentu hal itu akan mengurangi kekuatan Manchester City ketika menjamu Norwich City di Stadion Etihad pada Sabtu pukul 21:00 WIB.

Baca juga: Lingard siap tinggalkan MU jika tidak sering dimainkan
Baca juga: Bernardo Silva pindah ke La Liga jika harus tinggalkan Man City

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021