Manchester City berondong gawang Norwich lima gol tanpa balas

Manchester City berondong gawang Norwich lima gol tanpa balas

Gelandang serang Manchester City Jack Grealish (kanan) melakukan selebrasi bersama Gabriel Jesus seusai mencetak gol ke gawang Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (21/8/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City memberondong gawang Norwich City lima gol tanpa balas untuk memenangi laga pekan kedua Liga Inggris dengan skor 5-0 di Stadion Etihad, Sabtu.

Jack Grealish, Aymeric Laporte, Raheem Sterling dan Riyad Mahrez bergantian menjebol gawang Norwich menyusul gol bunuh diri Tim Krul yang membuka keunggulan City di awal laga.

Hasil itu membuat sang juara bertahan melompat naik ke peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan tiga poin, sedangkan Norwich (0) melorot jadi juru kunci, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris: misi reparasi awal musim Manchester City

Setelah mengalami kekalahan melawan Tottenham Hotspur di laga pembuka pekan lalu, para pemain City seolah memperlakukan Norwich sebagai pelampiasan.

Baru tujuh menit pertandingan berjalan City sukses memantik sorak sorai suporternya kala Gabriel Jesus melepaskan tembakan voli yang berujung jadi gol pembuka keunggulan.

Kapten Norwich Grant Hanley sempat berusaha melakukan halauan tapi ia malah membuat bola berbelok mengenai Krul yang terlanjur mati langkah dan berakhir mencetak gol bunuh diri.

Pada menit ke-15, Ferran Torres sukses memperdaya Krul untuk menjebol gawang Norwich. Namun gol itu belakangan dianulir karena dalam proses serangan Bernardo Silva dinyatakan terlebih dulu melanggar Milot Rashica.

Pun demikian, City tetap sukses menggandakan keunggulan tak lama kemudian lewat gol perdana Grealish untuk klub kaya raya tersebut dalam situasi yang sarat keberuntungan. Pemain termahal Liga Inggris itu berada di posisi yang tepat sehingga bola tembakan Jesus yang dihalau Max Aarons malah membentur lutut Grealish sebelum memantul ke dalam gawang.

Baca juga: City siapkan tawaran yang membuat Kane pemain termahal ketiga di dunia
Baca juga: Bernardo Silva pindah ke La Liga jika harus tinggalkan Man City


Keunggulan 2-0 City bertahan hingga turun minum dan tuan rumah yang terus menguasai jalannya laga berhasil mencetak gol ketiga mereka lewat sontekan Laporte pada menit ke-64.

Berawal dari situasi sepak pojok sundulan Laporte dihadang oleh Pierre Lees-Melou, tapi upaya sapuan Rashica malah membuat bola jatuh di hadapan Spanyol itu lagi yang tinggal menyarangkan bola ke gawang.

Tujuh menit berselang, Jesus kembali memainkan peranannya sebagai pemain City paling berbahaya ketika mengirimkan umpan tarik nan matang yang tinggal diselesaikan oleh Sterling dengan sontekan sederhana untuk memperlebar keunggulan 4-0 atas Norwich.

Mahrez, yang baru masuk pada menit ke-75, turut ambil bagian dalam pesta gol City ketika melengkapi kemenangan mereka jadi 5-0 pada menit ke-84 lewat tembakan melengkung yang membentur tiang sebelum bersarang ke dalam gawang.

Kedua tim akan memainkan pertandingan lanjutan masing-masing pada Sabtu (28/8) pekan depan saat City menjamu Arsenal di Etihad dan Norwich menyambut kedatangan Leicester City di Carrow Road.

Namun, sebelumnya pada Selasa (24/8), Norwich akan melakoni laga putaran kedua Piala Liga Inggris menjamu klub kasta kedua Bournemouth.

Baca juga: Diogo Jota, Sadio Mane bawa Liverpool tundukkan Burnley 2-0
Baca juga: Hasenhuettl yakin Southampton bisa buyarkan peluang rekor MU
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021