Jakarta (ANTARA) - Manchester City pada Senin menyatakan akan segera memperlihatkan patung yang dibuat untuk menghormati mantan pemain David Silva dan Vincent Kompany, yang terletak di luar Stadion Etihad, menjelang pertandingan Liga Premier pada Sabtu (28/8) melawan Arsenal.

Gelandang Spanyol Silva membantu Manchester City memenangi gelar juara Liga Premier sebanyak empat kali dan gelar piala FA dua kali sebelum meninggalkan klub tersebut tahun lalu.

Sementara itu, mantan kapten sekaligus bek Belgia Vincent Kompany juga hengkang pada 2019 setelah merumput di klub tersebut selama 11 tahun. 

Selain itu, ada pula patung ketiga yang dibuat sebagai penghormatan kepada pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Sergio Aguero, yang meninggalkan klub pada akhir musim lalu setelah bergabung selama satu dekade. Patung tersebut akan diresmikan pada 2022 mendatang.

"Keputusan (pembuatan patung) itu untuk menghormati tiga pemain tersebut, yang didasarkan pada kontribusi yang tak tertandingi untuk transformasi selama 31 tahun gabungan mereka di klub," ujar Manchester City dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari laman resmi Reuters, Senin. 

Silva saat ini sudah bergabung dengan tim La Liga Real Sociedad, begitu pula Aguero yang sudah berseragam Barcelona. ​Sedangkan Kompany menjadi pelatih kepala klub Liga Pro Belgia Anderlecht. 

Baca juga: Pep Guardiola belum buat keputusan soal penyerang baru 
Baca juga: Guardiola sebut kemenangan atas Norwich sebagai reaksi sempurna City 

Baca juga: Manchester City berondong gawang Norwich lima gol tanpa balas 
Baca juga: City siapkan tawaran yang membuat Kane pemain termahal ketiga di dunia

 

Pewarta: Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021