Jakarta (ANTARA) - Bek kiri Manchester United, Brandon Williams akan bergabung dengan Norwich City sebagai pemain pinjaman selama satu musim, menurut laporan Sky Sports pada Senin.

Williams telah menjalani tes medis dan akan langsung bergabung dengan skuad Norwich untuk Liga Premier Inggris musim 2021/22.

Pemain berusia 20 tahun itu akan menjadi kedatangan kesepuluh bagi Norwich selama bursa transfer musim panas, karena klub sebelumnya telah merekrut Billy Gilmour (dipinjam dari Chelsea), Christos Tzolis (PAOK), Angus Gunn (Southampton), Ben Gibson (Burnley), Josh Sargent, dan Milot Rashica (keduanya dari Werder Bremen).

Baca juga: Norwich lakukan komunikasi dengan MU untuk pinjam Brandon Williams

Dimitris Giannoulis dan Max Aarons adalah bek sayap pilihan utama saat ini untuk Norwich, tetapi Williams diharapkan dapat memberikan persaingan sehat bagi keduanya.

Williams juga telah menjadi target jangka panjang Southampton dan Newcastle, tetapi United enggan meminjamkannya di bursa transfer sebelumnya.

Pemain jebolan akademi Manchester United itu jarang mendapatkan waktu bermain karena kalah bersaing dengan Luke Shaw di skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Dia adalah pemain pengganti yang tidak diturunkan saat United menang 5-1 dalam pertandingan pembukaan Liga Premier Inggris mereka lawan Leeds.

Solskjaer kemudian tidak memasukkannya dalam skuad pertandingan saat Setan Merah ditahan imbang 1-1 atas Southampton pada Minggu (22/8).

Williams menembus tim utama dua musim lalu dan telah mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi sejak melakoni debutnya dalam pertandingan Piala Carabao melawan Rochdale pada 2019.

Dia menandatangani perpanjangan kontrak empat tahun dengan United musim panas lalu dengan opsi satu tahun lagi.

Baca juga: Manchester United capai rekor laga tandang di markas Southampton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021