Steven Gerrard salah satu anggota tim Rangers yang jalani swakarantina

Steven Gerrard salah satu anggota tim Rangers yang jalani swakarantina

Manajer Rangers Steven Gerrard saat mendampingi timnya menghadapi Malmo FF dalam leg perta putaran ketiga kualifikasi Liga Champions di Stadion Malmo New, Malmo, Swedia, Selasa (3/8/2021). (ANTARA/REUTERS/TT NEWS AGENCY/Andreas Hillergren)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Rangers, Steven Gerrard, menjadi salah satu anggota tim Skotlandia tersebut yang harus menjalani swakarantina setelah pada Selasa (24/8) kemarin mereka mengumumkan temuan kasus positif COVID-19 di dalam skuadnya.

Seturut laporan Sky Sports pada Rabu malam tadi, selain Gerrard, kapten Rangers James Tavernier serta lima pemain lainnya yakni Ryan Kent, Allan McGregor, Jon McLaughlin, Scott Wright dan Calvin Bassey juga harus menjalani prosedur serupa.

Dengan demikian, nama-nama di atas dipastikan akan absen saat Rangers melakoni pertandingan leg kedua playoff Liga Europa melawan Alashkert di Yerevan, Armenia, pada Kamis malam nanti.

Baca juga: Jelang derbi Old Firm, Rangers dapati kasus COVID-19 di skuadnya

Rangers sebelumnya mengkonfirmasi adanya temuan hasil positif dari tes rutin COVID-19 terakhir mereka, tetapi tidak menyampaikan secara rinci berapa banyak individu yang positif maupun nama-namanya.

Kabar kurang mengenakkan ini datang hanya kurang dari sepekan sebelum mereka menjalani edisi pertama derbi Old Firm menjamu Celtic di Ibrox, Glasgows, pada Minggu (29/8) nanti.

Rangers melakoni leg kedua kontra di kandang Alashkert dengan bekal kemenangan tipis 1-0 dari pertandingan pertama.

Bila menang, Rangers akan kembali tampil di fase grup Liga Europa setelah mencapai babak 16 besar kompetisi tersebut musim lalu.

Apabila gagal mempertahankan keunggulan agregat, Rangers hanya akan ambil bagian dalam musim inagurasi kompetisi kasta ketiga UEFA, Liga Conference.

Rangers sebetulnya musim lalu menjuarai Liga Skotlandia dengan catatan gemilang tak terkalahkan sepanjang musim, tetapi mereka membuang kesempatan tampil di babak utama Liga Champions seusai disingkirkan jawara Swedia, Malmo FF, di putaran ketiga fase kualifikasi.

Baca juga: Rangers larang fans rasis saksikan pertandingannya tanpa batas waktu
Baca juga: Rangers disingkirkan 10 pemain Malmo dari kualifikasi Liga Champions
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021