Jakarta (ANTARA) - Lucas, personel grup idola yang berbasis di China WayV sekaligus grup K-pop NCT belum lama ini terkena tuduhan menjalin hubungan romantis dengan beberapa penggemar dalam waktu bersamaan di masa lalu.

Hal ini berawal dari pengakuan seorang warganet Korea Selatan yang menyatakan sebagai mantan pacar Lucas. Dia mengunggah sebuah unggahan di media sosial menuduh Lucas melakukan gaslighting atau kekerasan emosional.

Tak lama, warganet asal Tiongkok mengungkapkan pengalaman serupa. Dia mengklaim Lucas telah berkencan dengannya dan warganet Korea pada waktu yang sama.

Agensi SM Entertainment melalui sebuah pernyataan persnya, seperti dikutip The Korea Herald, meminta maaf mewakili sang penyanyi. Mereka juga memutuskan menunda perilisan lagu "Jalapeno", proyek Lucas dan Hendery, dan semua konten terkait yang dijadwalkan pada Rabu (25/8).

Sementara itu, Lucas melalui laman Instagram menulis permintaan maafnya. Dia menuliskan," Aku dengan tulus meminta maaf kepada mereka yang terluka oleh tindakanku yang salah. Aku ingin menyampaikan permintaan maafku secara pribadi jika diberi kesempatan.”

Dia juga mengaku menyesali tindakan tidak bertanggung jawab di masa lalunya.

Lucas memulai debutnya dengan NCT pada tahun 2018. Setahun kemudian, dia bergabung dalam subunit WayV. Dia juga menjadi anggota grup SuperM.

Baca juga: Lucas & Winwin WayV tak ikut promosi "Kick Back"

Baca juga: Gara-gara corona, jumpa penggemar Lucas WayV di Jakarta ditunda

Baca juga: Duet Ten & Yangyang WayV lewat "Low Low"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021