Gerard Moreno dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Europa 2020/21

Gerard Moreno dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Europa 2020/21

Pemain Villarreal Gerard Moreno merayakan gelar juara Liga Europa usai melibas Manchester United di Polsat Plus Arena Gdansk, Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Michael Sohn/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Villarreal Gerard Moreno dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Europa 2020/21, sebagaimana diumumkan UEFA berbarengan dengan pengundian grup di Istanbul, Turki, Jumat.

Moreno mampu menyisihkan dua pemain Manchester United, Edinson Cavani dan Bruno Fernandes, yang masuk dalam nominasi akhir penghargaan tersebut.

Penghargaan itu memang patut diraih oleh Moreno yang memang berperan besar atas keberhasilan Villarreal meraih trofi major pertama mereka dengan menjuarai Liga Europa.

Baca juga: Villarreal juarai Liga Europa usai taklukkan MU lewat adu penalti
Baca juga: Daftar juara Liga Europa: Villarreal kini punya trofi bergengsi Eropa


Moreno merupakan salah satu top skor Liga Europa 2020/21 dengan koleksi tujuh gol bersama gelandang Benfica Pizzi, Yusuz Yazici (Lille) dan Borja Mayoral (AS Roma).

Ia juga memimpin daftar assist terbanyak Liga Europa musim lalu dengan lima buah, berbagi tempat bersama rekan setimnya Samuel Chukwueze serta penyerang Braga, Galeno.

Salah satu gol terpenting Moreno dicetaknya dalam partai final kontra Manchester United di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, pada 26 Mei lalu.

Ia juga sukses melakoni tugasnya sebagai algojo pertama Villarreal dalam adu penalti setelah skor 1-1 bertahan hingga 120 menit, sebelum Moreno dkk keluar sebagai juara dengan memenangi drama adu penalti 11-10.

Baca juga: Liga Europa memang liganya Unai Emery
Baca juga: Celtic tetap lolos ke fase grup Europa walau kalah 1-2 di markas AZ
Baca juga: Rangers dan Fenerbahce dua tim pertama lolos dari playoff Liga Europa 

 
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021