Panglima TNI tinjau isolasi terpusat COVID-19 di Bali

Panglima TNI tinjau isolasi terpusat COVID-19 di Bali

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyapa dan menyemangati pasien COVID-19 yang menjalani isolasi terpusat di Bali. (ANTARA/Ho-Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengunjungi lokasi isolasi terpusat pasien COVID-19 di Provinsi Bali bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Minggu.

"Bapak dan Ibu bagaimana tempat isolasi terpusatnya? Cukup nyaman kan, makanannya bagaimana?," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Lokasi isolasi terpusat bagi masyarakat Bali dan sekitarnya tersebut berada di salah satu hotel di provinsi itu.

Baca juga: Panglima TNI minta semua pihak memperkuat komitmen penanganan COVID-19

Pertanyaan dari pejabat nomor satu di instansi TNI tersebut langsung dijawab oleh pasien COVID-19 yang menjalani isolasi terpusat dengan menyatakan nyaman dan makanan yang disiapkan pun nikmat.

Saat mengunjungi lokasi isolasi terpusat tersebut, Panglima TNI mendoakan para pasien COVID-19 agar segera pulih dari virus yang menyerang saluran pernapasan itu.

"Saya berpesan walaupun pemandangan indah, makanan nikmat, tapi ya jangan di 'extend' (perpanjang) harinya," canda Panglima TNI yang disambut tawa pasien isolasi terpusat.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri harap 3T dan vaksinasi di Bali bisa maksimal

Panglima TNI juga berpesan agar para pasien yang menjalani isolasi terpusat mengingatkan atau memberi tahu kerabat dan anggota keluarganya yang sedang menjalani isolasi mandiri agar bersedia menjalani isolasi terpusat.

"Ini demi kesehatan keluarga dan lingkungan," kata dia.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau fasilitas isolasi terpusat di Denpasar
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021