Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan (Jaksel) menyalurkan bantuan makanan siap saji kepada korban kebakaran di RT 01/RW 10 Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru.

"Penyerahan bantuan untuk korban bencana di Cipete Utara berupa selimut, matras, sarung, sajadah, dan makanan 70 kotak," kata Kepala Perlindungan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Suku Dinas (Sudin) Jakarta Selatan,
Munawaroh di Jakarta, Senin.

Munawaroh mengatakan, bantuan tersebut akan berlangsung selama lima hari ke depan. Selain bantuan sembako, pihaknya juga mendirikan tenda pengungsian untuk memfasilitasi warga yang terdampak kebakaran di lokasi.

Lurah Kelurahan Cipete Utara Nurcahya mengatakan, sedikitnya ada 18 kepala keluarga (KK) yang terdampak akibat kebakaran yang terjadi pada Minggu (29/8).

Ia mengatakan, untuk meringankan beban warganya tersebut Kelurahan bersama sejumlah elemen warga menyalurkan bantuan sembako dan tempat tinggal.

"Ada petugas-petugas yang sudah langsung sigap baik dari Tagana, BNPB, dan lainnya. Jadi semua sudah memberikan bantuan bagi warga saya," kata dia.

Baca juga: 19 unit damkar dikerahkan untuk padamkan kebakaran di Cipete Utara
Baca juga: Arus pendek listrik picu kebakaran di Cipete Utara


Ia menuturkan akibat peristiwa itu, puluhan warganya harus kehilangan tempat tinggal mereka.

Karena itu, guna mengantisipasi warga yang belum mendapat tempat tinggal pihaknya sudah menetapkan lokasi pengungsian sementara di wilayah itu.

"Kami juga di sini sudah siapkan lokasi pengungsian. Kebetulan mereka kebanyakan kontrak dan kebetulan di sini juga banyak kontrakan yang kosong jadi mereka semua pindah ke situ," katanya.

Namun pihaknya tetap siapkan untuk mengantisipasi mungkin ada yang belum mendapat kontrakan

Sejumlah rumah tinggal di Jalan KH M Naim RT 01/010 Kelurahan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu habis dilalap 'si jago merah' sekitar pukul 08.42 WIB.

Kapolsek Kebayoran Baru Ajun Komisaris Besar Polisi Febri Isman Jaya mengatakan  sedikitnya 22 pintu rumah kontrakan ludes terbakar.

“Akibat kebakaran tersebut 22 pintu rumah kontrakan habis terbakar. Korban luka atas nama Bapak Subekhi mengalami luka bakar pada punggung dan bahu dan sudah dirawat di RS Fatmawati,” kata Febri.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021