Berdasarkan data yang kami terima hari Selasa (31/8) ini ada penambahan 30 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang
Kupang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan 30 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sehingga jumlah total kasus positif COVID-19 di daerah itu naik menjadi sebanyak 2.603 orang.

"Berdasarkan data yang kami terima hari Selasa (31/8) ini ada penambahan 30 kasus positif COVID-19 di Kabupaten Kupang," kata Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Kupang, Martha Para Ede di Kupang, Selasa.

Dia mengatakan pasien COVID-19 yang masih dalam perawatan medis maupun isolasi mandiri mencapai 126 orang tersebar di 16 kecamatan di kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse, negara Timor Leste itu.

Ia mengatakan kecamatan yang memiliki kasus positif COVID-19 terdiri atas Kecamatan Kupang Tengah 38 orang, Kecamatan Fatuleu enam orang,Kecamatan Taebenu dan Kecamatan Amarasi masing-masing 16 orang, Kecamatan Kupang Barat dua orang.

Selain itu Kecamatan Amfoang Timur, Kecamatan Sulamu, Kecamatan Amarasi Timur dan Kecamatan Amabi Oefeto Timur dan Nekamese masing-masing memiliki satu kasus positif COVID-19 dan Kecamatan Amfoang Barat Laut terdapat 12 kasus.

Lalu, di Kecamatan Amarasi Selatan terdapat lima orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, Kecamatan Amfoang Selatan empat orang dan Kecamatan Amarasi Barat tiga kasus.

Sedangkan tiga lainnya terdapat di Kecamatan Semau, Pulau Semau terdapat tiga kasus positif COVID-19.

Ia menambahkan selain penambahan kasus positif COVID-19 juga terjadi penambahan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 25 orang.

"Pasien COVID-19 yang sembuh di Kabupaten Kupang mencapai 2.408 orang," katanya.

Sedangkan pasien COVID-19 yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona mencapai 69 orang, demikian Martha Para Ede.

Baca juga: GTTP: Warga Kabupaten Kupang jangan kendor prokes COVID-19

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Timor Leste perketat pengawasan PPKM di perbatasan

Baca juga: Sebanyak 19 kabupaten/kota di NTT telah terpapar COVID-19

Baca juga: Sekda Kabupaten Kupang dinyatakan positif COVID-19

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021