Namun demikian sekarang kami, Pak Anies, saya, jajaran Pemprov fokus mengendalikan COVID-19
Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan jajarannya  saat ini sedang fokus menangani pandemi COVID-19 ketimbang membahas kontestasi politik 2024.

"Nantilah waktunya masih lama, 2024 masih lama, sekarang kami fokus berkontribusi untuk kepentingan bangsa dan negara," kata Ahmad Riza Patria di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Wagub harap 1.500 sekolah bisa tatap muka pada pertengahan September

Selain pandemi COVID-19, lanjut dia, jajaran Pemprov DKI baik dirinya dan Gubernur DKI Anies Baswedan juga sedang fokus memulihkan ekonomi masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Riza setelah munculnya spanduk bertuliskan "Anies Baswedan for President 2024" di Palmerah, Jakarta Barat meski belum musim kampanye Pilpres.

Meski begitu, ia menilai bahwa kemunculan spanduk tersebut merupakan bagian dari demokrasi.

Baca juga: Jakarta Creative Festival 2021 terselenggara untuk percepatan PEN

"Warga negara punya hak memberikan pendapat, kritik, saran. Namun demikian sekarang kami, Pak Anies, saya, jajaran Pemprov fokus mengendalikan COVID-19. Itu yang utama," katanya.

Sebelumnya, spanduk tersebut muncul di jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Palmerah, Jakarta Barat yang memasang foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Spanduk tersebut memiliki latar warna putih dan terbentang di atas JPO yang berlokasi di depan SPBU Jalan S Parman, Jakarta Barat.

Baca juga: Ini kata Anies tentang Jakarta terkait pemulihan ekonomi Indonesia

Di spanduk tersebut terpampang foto Anies mengenakan pakaian corak batik berlengan panjang.

Di spanduk tersebut juga, tercantum nama "Dewan Pengurus Pusat Aksi Rakyat Bersatu".

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna dan Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021