Jakarta (ANTARA) - Penyerang sayap asal asal klub Bundesliga RB Leipzig Ademola Lookman dikabarkan semakin dekat bergabung dengan klub Liga Premier Inggris Leicester City.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, pihak Leicester City dikabarkan tengah menjalin komunikasi dengan RB Leipzig untuk Ademola Lookman dan kesepakatan akan terjalin dalam waktu dekat.

Meskipun begitu, kedua belah pihak belum menyetujui biaya untuk Lookman namun, Leipzig dikabarkan siap untuk mengurangi tuntutan harga mereka untuk pemain asal Inggris tersebut.

Baca juga: Leicester City perpanjang kontrak Harvey Barnes hingga 2025

Diperkirakan kesepakatan antara kedua klub ini akan terjalin menjelang tenggat jendela transfer yang akan terjadi pada Selasa tengah malam waktu setempat.

Dikabarkan Lookman berkeinginan untuk melakukan kepindahan ke Leicester City jika kesepakatan antara kedua klub bisa tercapai.

Di sisi lain, Leicester tengah melakukan pertimbangkan opsi penyerang sayap lain jika mereka tidak bisa menemui kesepakatan dengan pihak Leipzig.

Ademola Lookman merupakan pemain asal Inggris yang berusia 23 tahun dan pernah bermain 2,5 tahun di Everton sebelum pindah ke Leipzig pada Juli 2019 dan mencatatkan 13 penampilan di sana.

Pada musim lalu, Lookman menjalani masa peminjaman di Fulham dan memainkan 35 pertandingan meski pada akhirnya tidak bisa membantu The Cottagers lolos dari jurang degradasi Liga Premier Inggris.

Baca juga: Bayern Muenchen boyong kapten RB Leipzig Marcel Sabitzer
Baca juga: Wolves dapatkan Hwang Hee-chan dari RB Leipzig
Baca juga: Leicester rampungkan transfer Jannik Vestergaard dari Southampton

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021