Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah Jakarta pada Selasa (31/8) kemarin. Mulai dari penyaluran Kartu Jakarta Pintar (KJP) bagi penerima baru hingga penataan kawasan wisata Kota Tua.

Selain itu, sejumlah berita seputar Jakarta kemarin lainnya masih menarik untuk dibaca pada hari ini. Berikut adalah rangkumannya.

1.Bank DKI mulai distribusikan KJP pada penerima baru secara bertahap

Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bank DKI, mulai mendistribusikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) kepada penerima baru secara bertahap mulai Selasa ini.

2.Kota Tua ingin kemas paket wisata hingga ke Pulau Seribu

Yayasan Kota Tua Jakarta menginginkan bisa mengemas paket wisata tematik di kawasan tersebut hingga di Pulau Seribu karena potensial menggaet wisatawan setelah pandemi COVID-19 berakhir.

3.Wagub DKI sebut pemprov sudah mulai antisipasi banjir

Wakil Gubernur DKI Jakarta menyebutkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah mulai mengambil langkah antisipasi menghadapi banjir yang kerap mengincar wilayah Ibu Kota.

4.984 kebakaran di Jakarta pada periode Januari-Agustus 2021

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta mencatat sebanyak 984 kebakaran terjadi di Jakarta pada periode Januari-Agustus 2021.

5.Jumlah penumpang MRT naik 142 persen pada PPKM Level 3

Jumlah penumpang PT MRT Jakarta (Perseroda) mengalami kenaikan 142 persen selama penyesuaian aturan dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) PKM Level 3 pada 12-29 Agustus 2021.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021