Jakarta cerah berawan dengan tingkat kelembaban 55-85 persen

Jakarta cerah berawan dengan tingkat kelembaban 55-85 persen

Ilustrasi - Pemandangan langit biru dengan patung Jenderal Sudirman sebagai ikon di kawasan bisnis Jalan Sudirman, Jakarta, Sabtu (28/8/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika memprakirakan kondisi cuaca sepanjang Jumat ini di seluruh wilayah Jakarta cerah berawan dengan kelembaban 55-85 persen, mulai pagi hingga malam hari.

Berdasarkan informasi prakiraan BMKG yang diakses di Jakarta, Jumat, angin sepoi-sepoi bertiup ke arah selatan dan barat laut dengan kecepatan tertinggi 10 kilometer per jam.

Tingkat kelembaban udara saat pagi berada pada level 70 persen, lalu turun ke level 60 persen menjelang siang, pukul 10.00 WIB.

Kondisi itu kembali turun ke level 55 persen saat tengah hari hingga sore, rentang pukul 13.00 hingga 16.00 WIB. Selanjutnya kondisi kembali naik ke level 75 hingga 85 persen ketika malam hari.

Baca juga: BMKG minta warga Jakarta waspadai hujan disertai angin kencang
Baca juga: Pelabuhan di DKI Jakarta cerah berawan


Suhu udara rata-rata hari ini berada pada kisaran 25-34 derajat Celcius.

Prakiraan ini akan diperbarui setiap ada perubahan angin dan pergeseran awan.

Indeks kualitas udara dan polusi di Jakarta, masing-masing tercatat di angka 110 dan 39 mikrogram per meter kubik yang tidak sehat bagi kelompok sensitif.

BMKG juga telah memberikan peringatan bencana hidrometeorologi yang diprakirakan akan datang lebih awal pada 2021.

Pemerintah dan masyarakat diminta meningkatkan persiapan serta kewaspadaan terhadap potensi kejadian cuaca ekstrem di masa peralihan, terutama saat musim kemarau ke penghujan.

Baca juga: Hari ini Jakarta cerah berawan
Baca juga: Waspadai hujan disertai petir di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan

 
Pewarta : Sugiharto Purnama
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021