Kemarin, kerangka manusia purba hingga capaian vaksin Merah Putih

Kemarin, kerangka manusia purba hingga capaian vaksin Merah Putih

Petugas menunjukkan vaksin Pfizer saat pelayanan vaksinasi COVID-19 di Mal Cilandak Town Square, Jakarta, Rabu (1/9/2021). Sebanyak 500 dosis vaksin Pfizer disediakan setiap harinya di tempat tersebut. ANTARA FOTO/Fauzan/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora yang mendapat perhatian pembaca pada Kamis (2/9) serta masih menarik untuk disimak mulai dari kedatangan vaksin COVID-19, DNA kerangka manusia purba, hingga kabar terbaru Vaksin Merah Putih.

Berikut ini sejumlah rangkuman berita humaniora kemarin:

1. Hampir 1,2 juta dosis vaksin Pfizer tiba di Indonesia

Pemerintah Indonesia menerima kedatangan vaksin COVID-19 dalam bentuk jadi dari produsen Pfizer yang berjumlah hampir mencapai 1,2 juta dosis, Kamis siang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. DNA kerangka manusia purba modern berusia 7.200 tahun diteliti

Sejumlah peneliti dan arkeolog mengembangkan penelitian fosil kerangka manusia purba modern (Homo Sapiens) diperkirakan berusia 7.200 tahun setelah ditemukan di kawasan Karst Maros-Pangkep, Wallace, Leang Panninge, Desa Wanuawaru, Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. KLHK waspadai potensi karhutla di siklus puncak musim kemarau

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mewaspadai potensi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada siklus puncak musim kemarau yang berlangsung pada bulan Juli-Oktober 2021.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Satgas: Penurunan kasus masih dua kali lipat dari gelombang pertama

Ketua Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan penurunan laju kasus COVID-19 saat ini masih dua kali lipat jumlahnya dibandingkan gelombang pertama pada Januari 2021.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. BRIN: Izin edar darurat Vaksin Merah Putih ditargetkan medio 2022

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan izin edar darurat penggunaan Vaksin Merah Putih ditargetkan dapat diperoleh pada medio atau pertengahan 2022.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2021