Kantor Wali Kota Jaksel buka layanan vaksin Pfizer hingga 17 September

Kantor Wali Kota Jaksel buka layanan vaksin Pfizer hingga 17 September

Salah satu tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada salah satu warga di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Senin (6/9/2021). ANTARA/HO-Sudin Kominfo Jakarta Selatan.

Jakarta (ANTARA) - Kantor Wali Kota Jakarta Selatan (Jaksel) membuka sentra vaksinasi dengan vaksin merek Pfizer hingga 17 September 2021.

Kepala Pusat Kesehatan Pegawai (PKP) Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Dokter Laura dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa, mengatakan vaksinasi ini hanya dosis satu bagi masyarakat umum dan pelajar yang belum mendapatkan vaksinasi COVID-19.

"Untuk kegiatan vaksinasi dengan vaksin Pfizer penyuntikan dosis pertama di Kantor Wali Kota sampai kelar akan kami sediakan 400 dosis setiap hari," kata Laura.

Laura mengatakan, vaksinasi yang diadakan di Ruang Pola Gedung Blok A lantai 3 itu berlangsung berkat kolaborasi Suku Dinas Kesehatan, Asisten Kesejahteraan Rakyat, dan Puskesmas Kecamatan serta PKP Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Untuk masyarakat umum yang ingin divaksin hanya dapat mendaftar melalui aplikasi JAKI. Sedangkan pelajar dapat melakukan registrasi dengan mendatangi langsung Kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

"Mekanisme pembagian 400 dosis. yaitu 200 untuk masyarakat umum dengan mendaftar via JAKI. Dan 200 untuk siswa pelajar di Jakarta Selatan yang mendaftar ke Kantor Wali Kota," kata Laura.

Untuk melayani vaksinasi itu, pihaknya mengerahkan lima tenaga kesehatan setiap harinya.

"Penyuntikan selama 17 hari kegiatan dilakukan untuk dosis pertama. Tapi kemungkinan mungkin akan berlanjut sampai penyuntikan dosis kedua," ungkapnya.
Baca juga: "Vaksinasi Merdeka" sasar santri-warga sekitar Pesantren Miftahul Ulum
Baca juga: Sudin Pendidikan Jaksel pastikan 97 persen siswa sudah divaksin
Pewarta : Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021