Kami serahkan jasad korban terjatuh di Sungai Ciujung itu kepada keluarganya
Lebak (ANTARA) - Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Banten menemukan jasad seorang pelajar, korban terjatuh di Sungai Ciujung, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.
 
"Kami serahkan jasad korban terjatuh di Sungai Ciujung itu kepada keluarganya," kata Adil, seorang petugas evakuasi Basarnas Banten, di Lebak, Kamis.

Jasad pelajar SMA itu diketahui bernama Adelia Agustina (16), warga Citeras Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.
 
Tim evakuasi tersebut melibatkan Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Unit Siaga SAR Pandeglang, Koramil Rangkasbitung, Polsek Rangkasbitung, BMKG, BPBD Lebak, PMI Lebak, Tagana Lebak, dan masyarakat setempat.
 
Penemuan korban terjatuh di Sungai Ciujung pada hari ketiga.
 
Pada TW 0909 0700 G, tim SAR gabungan memulai pencarian dengan menggunakan rubber boat. Pada TW 0909 0945 G, tim SAR gabungan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia di koordinat 6°17'41.7"S - 106°16'21.2" E sejauh 9.90 KM dr lokasi kejadian (LKP).
 
"Jasad korban itu langsung dievakuasi ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung," katanya lagi.
 
Pihaknya melakukan pencarian dan pertolongan menggunakan alat rescue car, rubber boat, palsar komunikasi, palsar medis dan APD hazmat.
 
Selama ini, katanya, beruntung cuaca berawan dan aliran sungai relatif normal.
 
"Kami berterima kasih kepada tim gabungan SAR lain yang telah membantu untuk menemukan korban terjatuh di Sungai Ciujung itu," katanya pula.
Baca juga: Siswi SD tenggelam di Sungai Pengkadan Mentebah
Baca juga: Petugas dan warga Surade temukan jasad pelajar SD tenggelam di sungai

Pewarta: Mansyur suryana
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021