Jayapura (ANTARA) -
Tim taekwondo Papua menargetkan minimal dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang akan digelar di Bumi Cenderawasih. 

Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Papua Muhammad Musaad mengatakan pada pra PON beberapa waktu lalu, tim Papua menunjukkan kemampuannya untuk memperoleh target tersebut. 
 
"Kami tidak ingin muluk-muluk, namun paling tidak apa yang sudah ditetapkan dapat direalisasikan," kata Musaad kepada Antara di Jayapura, Kamis. 
 
Menurut dia, berdasarkan hasil "try out" yang dilakukan oleh tim taekwondo Papua, prestasi dari atlet-atlet tersebut sudah dapat diukur. 

"Bahkan kalau bisa, dari target dua medali emas, dapat diperoleh lebih dari apa yang ditargetkan," ujar Musaad.

Meski target sudah ditentukan, namun pihaknya berharap tim Papua mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasi mereka dalam gelaran PON Papua nanti.

"Mudah-mudahan ketika bertarung di Papua, semangat untuk memberikan hasil terbaik bagi tim dapat lebih ditingkatkan," harap Musaad. 

Dia menambahkan tim taekwondo Papua yang akan mengikuti PON berjumlah 24 orang, dan mereka diharapkan dapat menyumbangkan prestasi yang membanggakan, seperti yang sudah dicapai pada sejumlah ajang kompetisi olahraga sebelumnya. 

Baca juga: Taekwondo Sumbar ingin pertahankan medali emas di PON Papua 
Baca juga: Tim Taekwondo Jabar bertekad jaga tradisi emas di PON XX Papua 
​​​​​​​

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021