Makassar (ANTARA) - Para pelajar SMA Negeri 3 Wajo dan SMA/sederajat di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan antusias mengikuti vaksinasi massal yang dihadiri langsung Presiden Joko Widodo bersama rombongan, Kamis.

Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar di Kabupaten Wajo berjalan lancar.

"Kita harap dengan kehadiran Bapak Presiden menambah semangat masyarakat untuk melakukan vaksin. Dengan vaksinasi ini, akan membentuk kekebalan kelompok," tuturnya.

Kegiatan vaksinasi massal ini diikuti 220 pelajar berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Wajo.
 
Presiden Joko Widodo menyapa para pelajar pada kegiatan vaksinasi massal di SMAN 3 Wajo, Kamis,(9/9/2021).ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman
​​​​​​​
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di tempat itu dibantu oleh layanan mobil vaksinator (mobile vaccinator) Pemprov Sulsel yang diinisiasi oleh Pelaksana Tugas Gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

Kehadiran fasilitas itu mendukung upaya Pemerintah Provinsi Sulsel dalam kegiatan "Kebut Vaksinasi".

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Sulsel, tertanggal 8 September 2021, total vaksinasi untuk dosis 1 sudah mencapai 1.897.344 orang dan dosis 2 mencapai 1.111.376 orang.

Baca juga: Presiden sebut semakin banyak pelajar divaksinasi akan percepat PTM
Baca juga: Jokowi : 17 bendungan akan diresmikan hingga Desember 2021
Baca juga: Presiden apresiasi tim vaksinator gunakan perahu untuk tembus banjir

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021