Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp memastikan bek andalan Liverpool Virgil van Dijk kembali dari tugas negara membela tim nasional Belanda dalam keadaan segar bugar, demikian dikutip dari laman resmi klub pada Jumat dini hari WIB.

Kekhawatiran sempat merebak di kalangan suporter Liverpool saat Van Dijk tampak terpincang-pincang di pengujung laga kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Belanda melawan Turki di Amsterdam, Selasa.

"Soal Virgil, tentu itu momen yang menakutkan, kalian bisa bayangkan," kata Klopp.

"Saya langsung mengirim pesan selepas pertandingan itu, 'Kamu baik-baik saja?', 'Ya.', '100 persen?', '200 persen.', 'Coba kirim video kamu tidak pincang...', 'Saya cuma sedikit terpincang-pincang.'

"Lantas dari bus dia menelepon saya dan bilang, 'Boss, saya baik-baik saja!' Saya jawab, 'Lalu kenapa kamu terpincang-pincang?', Dia jawab lagi, 'Istri saya juga bertanya hal yang sama!' Jadi, itu memang momen yang sukar dipercaya, tapi di luar itu, semuanya baik-baik saja," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Klopp tak pernah ragukan mental dan karakter Liverpool sepanjang musim

Dengan demikian Van Dijk kemungkinan bisa diturunkan ketika Liverpool melakoni laga lanjutan Liga Inggris dan bertandang ke Elland Road menghadapi Leeds United pada Minggu (12/9) besok.

Selain Van Dijk, Klopp juga memastikan talenta muda Harvey Elliott, yang sempat mengalami cedera sehingga dipulangkan dari skuat timnas Inggris U-21, kini dalam kondisi baik.

Hal yang sama juga disebutkan Klopp untuk Naby Keita yang sempat menimbulkan kekhawatiran karena negaranya mengalami kudeta militer saat ia membela timnas Guinea.

Sayangnya kabar berbeda datang dari Roberto Firmino yang masih cedera dan Takumi Minamino yang pulang dari timnas Jepang dalam keadaan tak bugar.

Liverpool saat ini menempati posisi kelima klasemen dengan raihan tujuh poin dari tiga pertandingan awal musim tanpa satu kekalahan pun.

Baca juga: Liverpool cuma petik satu poin usai ditahan imbang 10 pemain Chelsea
Baca juga: Mohamed Salah pecahkan rekor saat bantu Liverpool bungkam Norwich
Baca juga: Liverpool siap pecahkan rekor transfer klub untuk Jude Bellingham

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021