Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Inggris Manchester United Ole Gunnar Solskjaer meyakini kedatangan pemain baru pada musim ini bisa mengakhiri puasa gelar Setan Merah dalam empat tahun terakhir.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Solskjaer menilai kedatangan pemain baru seperti Raphael Varane, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo akan memberikan rasa optimistis baru di dalam tim.

"Dengan pemain seperti David (De Gea), Harry Maguire, yang sudah berada di sini dalam beberapa tahun, kamu mendapatkan tulang punggung di tim dengan pengalaman dan kualitas. Dengan Raphael (Varane) dan Cristiano (Ronaldo) datang, akan menambahkan itu," ujar Solskjaer.

Baca juga: Solksjaer pasang target ambisius, bawa MU juara Liga Champions
Baca juga: Paul Pogba buka peluang perpanjang kontrak di Manchester United


Pelatih asal Norwegia itu menambahkan, Manchester United sudah cukup untuk menelan kekecewaan dalam beberapa tahun terakhir dan menilai timnya sudah tumbuh dan dewasa dalam beberapa musim terakhir.

Solskjaer mengatakan, langkah-langkah yang diambil oleh klub dalam beberapa tahun terakhir merupakan rencana yang sudah disiapkan dengan mengisi skuad dengan kualitas dan pengalaman yang bisa bersaing.

"Kami sudah cukup dengan kekecewaan, itu tentu saja, dan beberapa momen besar juga. Tapi tim ini sudah tumbuh dan dewasa dalam beberapa musim terakhir.

"Itu adalah selalu menjadi rencana (ketika saya datang), kami berkata dalam tiga tahun, waktu kami mempunyai skuad dengan pengalaman dan kualitas yang bisa bersaing," ungkap Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer datang sebagai pelatih caretaker di Manchester United pada 19 Desember 2018 menggantikan Jose Mourinho sebelum akhirnya mendapatkan kontrak permanen hingga 2024 pada Maret 2019.

Selama melatih Manchester United, tercatat Solskjaer berhasil membawa Setan Merah menduduki peringkat Liga Inggris dan final Liga Europa pada musim lalu.

Pada musim ini, Solskjaer bersama skuad mewah Manchester United diharapkan bisa berbicara banyak setelah terakhir merengkuh gelar juara pada musim 2016/2017 dengan menjuarai Piala Liga dan Liga Europa.

Baca juga: Sir Alex Ferguson ungkap perannya cegah Ronaldo gabung Manchester City
Baca juga: Solskjaer: bukan tidak mungkin tinggalkan Ronaldo dari tim
Baca juga: Ronaldo hiasi debut kedua bersama MU dengan dua gol dan kemenangan

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021