Banding kartu merah Pascal Struijk ditolak, Harvey Elliott tak sepakat

Banding kartu merah Pascal Struijk ditolak, Harvey Elliott tak sepakat

Gelandang serang Liverpool Harvey Elliott (bawah) tampak kesakitan setelah dijegal oleh bek Leeds United Pascal Struijk dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Inggris, Minggu (12/9/2021). (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Leeds United mengumumkan bahwa pengajuan banding mereka atas kartu merah yang diterima bek Pascal Struijk dalam laga kontra Liverpool ditolak oleh Liga Inggris, tetapi Harvey Elliott yang jadi korban pelanggaran mengemukakan tak sepakat dengan keputusan tersebut.

"Kami bisa mengkonfirmasi bahwa pengajuan banding terhadap kartu merah Pascal Struijk ditolak," demikian pernyataan laman resmi Leeds, Rabu.

Dengan penolakan banding tersebut, maka Struijk akan melewati tiga pertandingan Leeds selanjutnya yakni menghadapi Newcastle United dan West Ham United di Liga Inggris serta kontra Fulham di Piala Liga Inggris.

Baca juga: Liverpool libas Leeds United 3-0

Hukuman itu dijatuhkan setelah Struijk menerima kartu merah setelah melanggar jatuh gelandang serang muda Liverpool Harvey Elliott di Elland Road, Minggu lalu.

Akibat pelanggaran itu, Elliott belakangan harus menjalani operasi pergelangan kaki kiri yang patah dan wasit Craig Pawson saat itu segera memperlihatkan kartu merah kepada Struijk setelah diberi masukan petugas VAR.

Eliott sendiri sebelumnya sudah mengemukakan pendapat bahwa Struijk tidak selayaknya mendapat kartu merah dan menjawab permintaan maaf bek Leeds itu.

Talenta berusia 18 tahun itu kembali mengomentari kabar terbaru penolakan banding hukuman Struijk.

"Maaf soal ini Pascal. Saya pikir ini salah. Tapi ini semua akan segera berakhir kawan dan kamu akan segera kembali. Tetaplah berpikir positif," tulisnya dalam komentar unggahan berita akun Instagram Sky Sports.

Baca juga: Cedera serius, Harvey Elliott segera naik meja operasi
Baca juga: Mikel Arteta tawarkan Jack Wilshere balik ke Arsenal
Baca juga: Paul Pogba buka peluang perpanjang kontrak di Manchester United
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021