Brendan Rodgers mengaku tidak risau dengan masa depan Youri Tielemans

Brendan Rodgers mengaku tidak risau dengan masa depan Youri Tielemans

Pemain Leicester City Youri Tielemans merayakan gol saat melawan Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Rabu (27/1/2021). Laga tersebut berakhir imbang 1-1. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Paul Ellis/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Inggris Leicester City Brendan Rodgers mengaku tidak risau dengan masa depan gelandang Youri Tielemans bersama The Foxes meski sang pemain belum memperpanjang kontrak.

Dikutip dari Sky Sports, Kamis, diketahui kontrak Tielemans akan habis pada 2023 dan Rodgers menjelaskan saat ini tidak ada drama yang terjadi antara pihak Leicester City dan Youri Tielemans.

"Tidak ada drama dengan itu. Ini hanya realitas dari situasi. Ini akan hanya menjadi masalah bagi saya ketika tidak adanya komitmen atau tidak adanya intensitas yang sama, tapi itu tidak akan terjadi kepada Youri," ungkap Rodgers.

Baca juga: Real Madrid dan Barcelona tertarik boyong Youri Tielemans

Pelatih asal Irlandia Utara itu lanjut menjelaskan Youri Tielemans adalah pemain yang berbakat dan tengah melakukan diskusi dengan klub dan mereka akan lihat kemana diskusi ini berakhir.

Rodgers mengaku tidak tahu mengapa diskusi antara Leicester dan Tielemans terjadi berlarut-larut dan memilih untuk berkonsentrasi kepada sepak bola dan memastikan Tielemans tetap memberikan yang terbaik di lapangan.

"Itu wajar, dia adalah pemain yang berbakat yang sedang berdiskusi dengan klub dan kami akan liat kemana ini akan membawa kami.

Baca juga: Leicester juara Piala FA

"Saya tidak mengerti (kenapa itu berlarut-larut), saya berkonsentrasi pada sepak bola dan memastikan dia adalah pemain terbaik yang dia bisa, memberinya dukungan, lingkungan, dan budaya untuk menjadi seperti itu," jelas Rodgers.

Youri Tielemans tercatat datang ke Leicester City dari AS Monaco pada Januari 2019 dengan status pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan pada Juni 2019.

Selama membela Leicester City, Tielemans tercatat berhasil menorehkan 112 penampilan serta menyumbangkan 18 gol dan 19 assist. Selain itu, ia juga berhasil mempersembahkan satu gelar Piala FA dan satu Community Shields untuk The Foxes.

Baca juga: Tielemans tegaskan nasib Leicester ada di tangan sendiri
Pewarta : Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021