Ronaldo cetak gol lagi, Man United menang dramatis atas West Ham

Ronaldo cetak gol lagi, Man United menang dramatis atas West Ham

Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai membobol gawang West Ham United pada laga lanjutan Liga Premier di Stadion London, London, Inggris, Minggu (19/9/2021). Manchester United curi angka penuh di kandang West Ham United usai menang 2-1. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United mengantongi tiga poin setelah menang dramatis 2-1 atas West Ham United dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan kelima di London Stadium pada Minggu malam WIB, dengan pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol.

Kemenangan Manchester United diraih berkat gol menit-menit akhir dari Jesse Lingard dan penyelamatan David De Gea di injury time, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Manchester United menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal. Namun, mereka kesulitan menembus pertahanan West Ham.

West Ham nyaris mengejutkan MU pada menit ke-17. Said Benrahma memanfaatkan kesalahan Harry Maguire dan menyodorkan bola kepada Jarrod Bowen, yang melepaskan tembakan ke arah gawang.

Sayangnya, bola masih bisa diblok oleh bek kanan United Aaron Wan-Bissaka.

Baca juga: Maguire yakin MU segera lupakan kekalahan dari Young Boys

West Ham kembali mendapat peluang. Bowen memenangi duel melawan Scott McTominay dan melepaskan tembakan ke gawang, yang masih diblok David De Gea dengan kakinya.

Bola kemudian disambar Soucek, tetapi upayanya itu masih melambung di atas gawang.

Paul Pogba mengirim bola ke Cristiano Ronaldo di sisi kiri kotak penalti, CR7 kemudian melepaskan tembakan. Namun, bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper Lukasz Fabianski.

Bruno Fernandes nyaris mencetak gol pada menit ke-28. Berawal dari tendangan sudut, bola jatuh ke kaki Bruno Fernandes yang ada di tiang jauh sebelum melepaskan tembakan.

Fabianski berhasil menepis dengan jarinya hingga membuat bola membentur tiang gawang.

West Ham berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-30. Tembakan Benrahma di depan kotak penalti membentur Varane hingga bola berbelok dan mengecoh De Gea sebelum masuk ke gawang. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Baca juga: Solskjaer yakin Jadon Sancho akan jadi penyerang top

MU langsung bereaksi. McTominay menyodorkan umpan terobosan kepada Ronaldo yang masuk ke kotak penalti. Namun, Kurt Zouma memblok sebelum Ronaldo melepaskan tembakan.

MU menyamakan kedudukan pada menit ke-35. Fernandes melepaskan umpan yang diteruskan Ronaldo, yang dapat ditepis Fabianski. Namun, Ronaldo kembali menyambar bola muntah di depan gawang hingga membuat skor menjadi 1-1.

Ronaldo kembali menghadirkan ancaman untuk gawang West Ham melalui tembakannya Ronaldo setelah masuk dari sisi kanan dan menerima operan Mason Greenwood.

Tembakan pemain Portugal itu mengarah ke gawang, tetapi masih bisa dihentikan Fabianski. Hingga babak pertama usai, skor masih tetap 1-1.

MU langsung mendapatkan peluang di awal babak kedua setelah Fernandes menyodorkan bola ke Ronaldo, yang melepaskan tembakan. Sayangnya, Fabianski bisa memblok dengan kakinya.

Skuad asuhan Solskjaer tersebut terus menekan dan mendapat peluang pada menit ke-49 lewat sundulan Maguire setelah memanfaatkan bola sepak pojok Luke Shaw. Namun, upaya kapten United itu masih melebar dari gawang.

Baca juga: David Moyes ungkapkan alasan West Ham gagal permanenkan Jesse Lingard

West Ham gantian mendapat peluang lewat sepakan Fornals di dekat gawang, hanya saja bola masih menyamping dari sasaran.

Ronaldo sempat mengklaim penalti pada menit ke-77 setelah merasa dirinya dijatuhkan Coufal. Namun, wasit menilai tidak ada pelanggaran.

MU akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-89. Jesse Lingard melepaskan tendangan melengkung dari dalam kotak penalti, yang menjebol pojok kanan atas gawang Fabianski. Skor 2-1 untuk tim tamu.

Terjadi drama terjadi di injury time. Wasit memberi West Ham hadiah penalti setelah Luke Shaw dianggap melakukan handball.

Namun, United bisa mempertahankan keunggulan mereka setelah David De Gea menggagalkan eksekusi penalti Mark Noble. Setan Merah sukses menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Hasil ini membuat United mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan dan berhak duduk di urutan kedua klasemen Liga Premier Inggris, hanya kalah selisih gol dari Liverpool. Sedangkan, West Ham masih tertahan di peringkat kedelapan dengan delapan poin.

Susunan Pemain:

West Ham United (4-4-2): Fabianski, Coufal, Ogbonna, Zouma, Cresswell, Soucek, Rice, Vlasic (Yarmolenko 68'), Benrahma (Lanzini 88'), Fornals, Bowen (Noble 90+4')

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Wan-Bissaka, Varane, Maguire, Shaw, Fred (Matic 88'), McTominay, Pogba (Lingard 73'), Greenwood (Sancho 73'), Fernandes, Ronaldo

Baca juga: Jadwal Liga Inggris pekan ini: Tottenham vs Chelsea, MU temui West Ham
Baca juga: Tuchel: Romelu Lukaku bisa jadi kapten masa depan Chelsea
Baca juga: Klopp sanjung Sadio Mane setelah Liverpool atasi Crystal Palace
Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021