Marseille teruskan tren positif saat bekuk Rennes

Marseille teruskan tren positif saat bekuk Rennes

Penyerang Marseille Bamba Dieng (kiri) merayakan golnya ke gawang Rennes dalam laga lanjutan Liga Prancis di Stadion Velodrome, Marseille, Prancis, Minggu (19/9/2021). (ANTARA/AFP/Christophe Simon)

Jakarta (ANTARA) - Marseille meneruskan tren positif saat membekuk Rennes 2-0 dalam laga pekan keenam Liga Prancis di Stadion Velodrome, Minggu malam tadi.

Bamba Dieng dan Amine Harit bertanggung jawab jadi penyokong kemenangan Marseille lewat gol-gol di babak kedua pertandingan.

Itu menjadi tiga kemenangan beruntun yang dibukukan oleh tim besutan Jorge Sampaoli, yang kini merangsek naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 13 poin.

Baca juga: Lanjutan Nice vs Marseille dimainkan 27 Oktober

Sedangkan Rennes melorot ke urutan ke-16 gagal menambah raihan lima poin mereka setelah kalah dua pertandingan berturut-turut, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor nirgol, setelah salah satu peluang terbaik yang diperoleh Marseille lewat tendangan jarak jauh Matteo Guendouzi berakhir membentur mistar gawang.

Tiga menit memasuki babak kedua, kebuntuan berhasil dipecahkan oleh Dieng yang dengan cermat menyelesaikan umpan silang Pol Lirola dengan sontekan jarak dekat demi membuka keunggulan tuan rumah.

Rennes yang kesulitan menembus barisan pertahanan Marseille berusaha mengubah skema dengan percobaan spekulasi jarak jauh, termasuk yang dilepaskan oleh Flavien Tait pada menit ke-63, tetapi kiper Pau Lopez masih sukses mengamankan gawangnya.

Baca juga: Marseille bawa pulang tiga poin penuh dari Monaco

Alih-alih Marseille menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-71 saat Harit sukses mengelabui dua bek Rennes saat mengejar umpan jauh kiriman Luan Peres dan menyelesaikannya dengan sepakan menyilang ke gawang tim tamu.

Skor 2-0 mampu dipertahankan Marseille hingga bubaran, di tengah Rennes yang tampak kehabisan ide dalam melakukan serangan.

Kedua tim akan kembali main pada Rabu besok saat Marseille bertandang ke markas Angers dan Rennes menjamu Clermont di Roazhon Park.

Baca juga: Hwang Ui-jo antar Bordeaux petik kemenangan pertama
Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021