Bandung (ANTARA) - Tim Paralayang Jawa Barat mengandalkan atlet senior putri Milawati Sirin untuk dapat mencuri satu medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Manajer Tim Paralayang Jawa Barat Dadang Hendarsyah mengatakan Milawati ditargetkan untuk merebut medali emas dari nomor ketepatan mendarat perorangan putri. Dengan kemampuannya itu, ia pun optimistis Milawati sanggup mengungguli lawan-lawan lainnya.

"Kalau peringkat atas (paralayang) itu banyaknya atlet dari Jawa Timur, karena atlet timnas itu banyaknya di Jawa Timur. Kalau Jawa Barat itu punya Milawati Sirin," kata Dadang di Bandung, Jawa Barat, Senin.

Milawati Sirin sendiri kerap mewakili Indonesia dalam kompetisi paralayang internasional. Beberapa kali ia menorehkan prestasi di ajang internasional. 

Baca juga: Tim paralayang Jabar latihan pengenalan arena pertandingan PON Papua

Salah satunya, yakni Kejuaraan Dunia Paralayang Kategori Ketepatan Mendarat di Serbia pada 2011 lalu. Kemudian, Milawati juga pernah meraih emas pada SEA Games 2011 dari nomor beregu putri.

Pada PON Papua nanti, Dadang mengatakan Jawa Barat menargetkan dua medali emas dari nomor ketepatan mendarat beregu putra dan putri, serta nomor ketepatan mendarat perorangan putri.

Ia membeberkan tim paralayang Jawa Barat membawa sebanyak 11 atlet yang terbagi ke dalam beberapa nomor pertandingan.

Selain target emas dari nomor pertandingan yang diikuti Milawati, ia juga mengaku optimistis medali emas dari nomor beregu putra akan diraih oleh tim dari Jawa Barat. Pasalnya, dari beberapa kali penyelenggaraan PON sebelumnya, tim paralayang Jawa Barat kerap meraih medali dari nomor tersebut. 

"Dan sejarahnya, Jawa Barat memang dapatnya selalu dari nomor beregu," ungkap Dadang. 

Baca juga: Jabar targetkan dua emas dari paralayang PON Papua 
Baca juga: Ridwan Kamil targetkan Jabar juara umum PON Papua 

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021