Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengirimkan bantuan paket bahan pokok untuk sejumlah pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan.

Dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Yusuf menjelaskan pengiriman batuan itu dalam rangka menyambut HUT Ke-66 Polisi Lalu Lintas (Polantas).

"Ini adalah wujud nyata hadirnya institusi kepolisian kepada warga yang terdampak COVID-19. Total ada 500 paket sembako yang akan disalurkan di lima ponpes, panti asuhan dan warga kurang mampu," kata Yusuf.

Yusuf merincinkan paket sembako itu disalurkan di antaranya Panti Asuhan Al-Auliya Pondok Petir Depok, Pesantren Al-Kamilah Serua Depok, Pondok Pesantren Muallaf Cendikia Pamulang Indah Pamulang, warga duafa Pamulang Elok Pondok Petir Depok dan Pesantren Al-Muqorrobin Curug.

Yusuf menjelaskan sebelum masa pandemi, kegiatan ulang tahun itu selalu identik dengan acara perayaan. Namun di masa pandemi ini, semua kegiatan disalurkan untuk membantu masyarakat yang memerlukan.

"Kami juga mohon doa, semoga kepolisian lalu lintas semakin bisa untuk memberikan pelindungan, kefaedahan, pelayanan, pengayoman kepada masyarakat yang lebih baik lagi. Kami berharap untuk selalu didukung, didoakan," ucap Yusuf berharap.

Yusuf berharap Indonesia mampu bangkit melawan COVID-19 dan pandemi segera berakhir.

Yusuf menambahkan Korlantas juga melaksanakan kegiatan bakti sosial di sejumlah tempat, salah satunya di RW 14 Pamulang Elok, Tangerang Selatan.

"Mudah-mudahan Korlantas Polri tetap jaya, selalu kompak berkoordinasi dengan masyarakat. Insya Allah warga semakin percaya kepada kepolisian dan kepolisan semakin jaya ke depannya, semakin maju. Semoga semuanya sehat dan jaya polisi selama-lamanya," ujar Ketua RW 14 Pamulang Elok, Suhanto.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021