Kita akan tetap dukung, membantu, dan gotong royong demi prestasi-prestasi teman-teman atlet.
Jakarta (ANTARA) -
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Politik yang juga Ketua DPR RI Puan Maharani mengaku bangga dengan prestasi para atlet Paralympic Games Tokyo 2020.

"Kita akan tetap dukung, membantu, dan gotong royong demi prestasi-prestasi teman-teman atlet di masa yang akan datang," kata Puan saat pemberian penghargaan kepada atlet Paralimpiade Tokyo 2020, di Kantor DPP PDI Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Jakarta, Jumat.

Suasana kekompakan ciri khas saat berolahraga begitu dirasakan saat acara pemberian apresiasi kepada atlet-atlet paralimpiade ini.

Senyum semringah terlihat saat para atlet menerima penghargaan dari DPP PDIP. Suasana hangat penuh senda gurau begitu terasa.
 
Saat acara tersebut, Ketua DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengenakan pakaian "sporty" sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet paralimpiade. Lalu, menyebut satu per satu nama-nama atlet yang mendapatkan penghargaan. Para atlet tersenyum ketika namanya dipanggil.
 
"Ternyata Ibu saya (Megawati) lebih milenial bajunya pake sweater sport. Pas saya lihat wah kalah saya. Saya malah rapi banget. Lupa ini acara olahraga," ujar Puan disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan dan jajaran DPP PDIP.
 
Puan menyampaikan, kali ini merupakan pertama kali dirinya mengikuti acara secara offline di DPP PDIP setelah pandemi COVID-19 melanda, karena dirinya ingin memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para atlet yang berjuang di Paralympic Games Tokyo 2020.
 
"Hari ini baru sekali ini setelah pandemi saya hadir di kantor ini, karena mau ketemu bapak ibu khususnya atlet-atlet pelatih dan tim Paralimpiade Tokyo. Ini kebanggaan kami sama-sama mendukung, berbahagia dan tentu semangat ini harus kita pertahankan, perjuangkan dan akan kita bantu dorong untuk bisa meningkatkan prestasi-prestasi yang akan datang," kata Puan dalam siaran persnya.
 
Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga mengucapkan rasa syukur karena acara bisa berjalan lancar.
 
"Puji syukur acara berjalan dengan lancar. Turut bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh atlet-atlet kita. Dengan semangat juangnya bisa mengharumkan nama bangsa," ujar Eriko.
 
Dia mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, olahraga sudah menjadi kultur di tubuh partai berlambang banteng tersebut.
 
Setelahnya, pembawa acara Tina Toon meminta Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk memberikan penghargaan. Risma mengajak Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat untuk naik bersama ke atas panggung, seraya foto bersama para atlet.
 
Usai itu, Ketua DPP PDIP Utut Adianto memberikan penghargaan bersama Ketua DPP PDIP Bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak Sri Rahayu. Sejumlah pengurus partai seperti Utut Adianto, Nusyirwan Soedjono, Sukur Nabanan, Sri Rahayu, Wiryanti Sukamdani, Ribka Tjiptaning, dan Mindo Sianipar pun didaulat untuk memberikan piagam dan bantuan uang tunai kepada atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020.
 
Acara diakhiri dengan foto bersama jajaran DPP PDIP dengan atlet-atlet Paralympic Games Tokyo 2020.
Baca juga: PDIP beri penghargaan atlet dan pengurus Paralimpiade Tokyo 2020

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021