Wabup serahkan bantuan untuk korban banjir bandang Mitra

Wabup serahkan bantuan untuk korban banjir bandang Mitra

Wabup Minahasa Robby Dondokambey saat menyerahkan bantuan banjir bandang dan bantuan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Mitra Joke Legi di Posko Bencana Pemkab Mitra di Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur, Kamis (30/9/2021). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Manado (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Dr Robby Dondokambey menyerahkan langsung bantuan Pemerintah Kabupaten Minahasa, PMI dan Yayasan Jantung Indonesia (YJI) untuk para korban bencana alam banjir bandang di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Sulawesi Utara (Sulut).

Robby mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa menyatakan rasa simpati mereka atas bencana alam yang menimpa saudara-saudara di Mitra.

"Sebagai bentuk kepedulian kami membawa bantuan ini untuk turut membantu meringankan apa yang menjadi kebutuhan saudara-saudara yang terkena bencana. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat," kata Wabup, di Tondano, Kamis.

Bantuan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Mitra Joke Legi di Posko Bencana Pemkab Mitra di Desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur.

Baca juga: PLN sigap normalkan pasokan listrik banjir bandang Mitra-Sulut

Baca juga: Pemkab tetapkan darurat bencana di Minahasa Tenggara

Selain bantuan Pemkab Minahasa, Wabup Dondokambey yang didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny Martina Dondokambey-Lengkong, SE yang juga Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Minahasa, menyerahkan pula bantuan PMI dan YJI Cabang Minahasa. Diketahui Wabup RD juga dipercayakan sebagai Ketua PMI Cabang Minahasa.

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, sekitar pukul 14.00 WITA, (20/09) Senin, mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak dan memutus akses jalan nasional di daerah itu.

"Kami sedang melakukan pendataan kerusakan akibat banjir bandang di semua wilayah terdampak," kata Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap.

Dia menambahkan, ruas jalan nasional yang menghubungkan Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kabupaten Minahasa terputus akibat banjir bandang di Sungai Palaus di Kecamatan Ratahan dan Sungai Abuang di Kecamatan Ratahan Timur.*

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021