Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo menyebutkan sebanyak 36 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mengikuti pameran Jakpreneur fashion and craft With Kota Kasablanka pada 29 September-10 Oktober 2021.
​​​
Baca juga: Bazar UMKM Jakpreneur bukukan transaksi Rp167 juta

“Kegiatan ini memiliki tema “UMKM Bangkit Jakarta Tangguh” itu harapan kita bersama. Peserta pameran ini berjumlah 36 UMKM, fesyen dan kriya yang berada pada dua lokasi di Mal Kasablanka,” kata Elisabeth di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis.

Elisabeth mengatakan kegiatan tersebut berlangsung berkat kolaborasi dengan pengelola Mal Kota Kasablanka dengan konsep para peserta pameran tidak dikenakan biaya sama sekali dalam acara tersebut.

Karena itu, dia mengapresiasi pengelola Mal karena turut mendukung pemulihan ekonomi para pelaku UMKM di Ibu Kota.

Baca juga: DKI berdayakan penghuni rusun olah hasil pertanian perkotaan

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pameran ini diharapkan menjadi salah satu kontribusi nyata dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Penyelenggaraan pameran ini, kata dia, berjalan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku yang telah mendapat izin dari satuan gugus tugas COVID-19 Provinsi DKI Jakarta.

Dia menambahkan pameran ini akan menjadi "role" model dalam rencana penyelenggaraan serupa di berbagai pusat perbelanjaan Ibu Kota dan beberapa waktu mendatang.

“Jadi ini catatan bagi para Jakpreneur untuk lebih giat berproduksi supaya selalu diundang pameran ke Mal di Jakarta,” ungkap Elisabeth.

Baca juga: Pemkot Jakpus gelar bazar perluas jaringan UMKM Jakpreneur

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021