RUPS LB PT BIJB, memutuskan bahwa komposisi direktur sebelumnya ada tiga tapi sekarang menjadi satu, komposisi komisaris yang sebelumnya tiga namun kini menjadi dua
Bandung (ANTARA) - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bandarudara Internasional Jawa Barat atau PT BIJB (Perseroda) atau Bandara Kertajati resmi mengangkat Muhammad Singgih sebagai Direktur Utama menggantikan Salahudin Rafi.

"Salah satu agenda RUPS (PT BIJB) kemarin (30/9), ialah tentang pergantian posisi dirut yang sekarang dijabat oleh Pak Muhammad Singgih," kata Komisaris PT BIJB Yayat Hidayat ketika dihubungi melalui telepon dari Bandung, Jumat.

Muhammad Singgih bukanlah sosok baru di PT BIJB, sebelumnya ia menjabat sebagai direktur bandara yang berlokasi di Majalengka, Jawa Barat ini.

RUPS juga memutuskan untuk memberhentikan Ibut Astono, sebagai Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT BIJB 2020-2021.

Kemudian memberhentikan M Arifin Soedjayana selaku Komisaris Utama dan Armand Hermawan selaku Komisaris serta mengangkat Dr Yayat Hidayat menjadi Komisaris PT BIJB.

Menurut Yayat, ada sejumlah agenda dalam rapat tersebut yakni pertama RUPS Tahunan yang membahas kerja internal dan RUPS Luar Biasa yang membahas mengenai restrukturisasi organisasi yang diantaranya mengganti posisi direktur utama dan komisaris bandara yang terletak di Kabupaten Majalengka.

"Untuk komposisi hasil RUPS LB PT BIJB, memutuskan bahwa komposisi direktur sebelumnya ada tiga tapi sekarang menjadi satu, komposisi komisaris yang sebelumnya tiga namun kini menjadi dua," kata dia.

Baca juga: Pengamat: Akses jalan jadi penentu operasional Bandara Kertajati
Baca juga: Astra targetkan Tol Akses Bandara Kertajati rampung bulan ini
Baca juga: Kemenko: Perlu upaya ekstra percepat Tol Cisumdawu selesai akhir 2021


Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2021