Palangka Raya (ANTARA) - Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Fairid Naparin mengatakan tingkat kesembuhan dari total 12.988 pasien yang dinyatakan positif COVID-19 mencapai 94,96 persen persen.

"Sampai kemarin jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 mencapai 12.333 orang usai terjadi penambahan 17 pasien sembuh. Jumlah itu berada di 94,96 persen dari total 12.988 pasien positif," kata Fairid di Palangka Raya, Jumat.

Meski tingkat kesembuhan cukup tinggi kepala daerah termuda di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah itu pun meminta masyarakat di "Kota Cantik" tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Apalagi Satgas COVID-19 Palangka Raya masih mencatat penambahan 13 kasus positif.

Berdasar data Satgas COVID-19 Palangka Raya, warga yang positif dan masih menjalani perawatan sebanyak 150 orang atau sebanyak 1,15 persen dari total kasus positif.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Palangka Raya capai 59,61 persen

Baca juga: Pemerintah Palangka Raya buka layanan donasi bagi korban banjir


Dari seluruh kasus COVID-19 yang ada juga tercatat sebanyak 505 orang di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah itu meninggal usai terjadi penambahan satu kasus meninggal dunia.

Data tersebut berhasil dihimpun dari seluruh wilayah di Kota Palangka Raya mencakup lima kecamatan dan 30 kelurahan. Bertambahnya kasus COVID-19 tersebut juga bentuk keseriusan pemerintah kota dalam melakukan penelusuran kontak erat antara masyarakat dengan pasien positif.

Sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran COVID-19, Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui tim gugus tugas terus melakukan berbagai upaya mulai dari sosialisasi, deteksi dini, pengamanan hingga penanganan kasus.

Dia mengajak masyarakat di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 sebagai upaya meminimalkan potensi dan mencegah mata rantai penyebaran COVID-19 yang tak kunjung usai.

Pemerintah juga menerapkan PPKM Level 3 hingga 4 Oktober untuk memperkuat pencegahan dan penanganan COVID-19 di kota setempat.*

Baca juga: Tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Palangka Raya terus meningkat

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Palangka Raya capai 51,41 persen

Pewarta: Rendhik Andika
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021