Kemarin, mobil terjun ke jurang hingga 'update' 57 eks pegawai KPK

Kemarin, mobil terjun ke jurang hingga 'update' 57 eks pegawai KPK

Mobil bernopol DR 1841 AN, Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 16.30 WITA, masuk jurang sedalam 30 meter di kawasan Pusuk Sembalun, Lombok Timur. ANTARA

Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Minggu (3/10) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai kecelakaan mobil masuk jurang di Lombok tewaskan satu orang, hingga Polri rencana undang 57 mantan pegawai KPK.

Klik di sini untuk berita selengkapnya

1. Mobil terjun ke jurang di Pusuk Sembalun akibatkan satu orang tewas

Sebuah mobil terjun ke jurang sedalam 30 meter di jalur wisata Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Minggu, yang mengakibatkan satu orang tewas dan satu orang lainnya terluka.

Kejadian bermula saat mobil berwarna hitam nopol DR 1841 AN tersebut hendak pulang setelah berwisata bersama keluarganya di Sembalun. Tiba-tiba mobil yang dikendarai Ayup (52) bersama istrinya tersebut mengalami masalah. Kondisi jalan yang menurun tajam serta rute yang berkelok membuat sang sopir tidak mampu mengendalikan kendaraannya. Akibatnya, kecelakaan maut itu pun tak dapat dihindari.

Selengkapnya di sini

2. Polri rencanakan undang 57 mantan pegawai KPK

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Porli) berencana mengundang 57 mantan pegawai KPK yang tidak lulus tes wawasan kebangsaan (TWK) terkait rencana rekrutmen sebagai ASN Polri, namun kapan rencana itu dilaksanakan belum diinformasikan.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu, belum bersedia memberitahu kapan rencana pertemuan tersebut akan dilaksanakan, karena pihaknya masih memproses dan merancang mekanisme perekrutan oleh SDM Polri.

Selengkapnya di sini

3. Polres Bogor masih buru tiga wartawan "bodrek" yang terlibat pemerasan

Polres Bogor, Polda Jawa Barat, masih memburu tiga wartawan "bodrek" atau abal-abal berinisial FS, FBS dan HS yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) karena aksi pemerasan.

"Ada dua tersangka yang kita tangkap. Sedangkan tiga tersangka lainnya masih DPO," ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun saat dihubungi, Minggu.

Selengkapnya di sini

4. Polda Kalsel meringkus dua ibu rumah tangga edarkan 200 gram sabu-sabu

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) meringkus dua ibu rumah tangga karena mengedarkan sebanyak lebih kurang 200 gram narkotika jenis sabu-sabu di Banjarmasin.

"Dua tersangka berinisial NH (31) dan WR (37) merupakan satu jaringan, masing-masing ditangkap di lokasi terpisah," kata Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Niko Irawan, di Banjarmasin, Minggu.

Selengkapnya di sini

5. Lapas Karangasem Bali amankan tahanan melakukan kekerasan dalam sel

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem, Bali mengamankan seorang tahanan bernama I Wayan Carma karena melakukan tindak kekerasan terhadap sesama tahanan dalam satu sel.

"Telah terjadi tindak kekerasan sesama tahanan, jadi tahanan bernama I Wayan Carma diduga mengalami gangguan kejiwaan yang mengakibatkan tahanan atas nama Ajral mengalami luka robek dan luka lebam pada kepala," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali Jamaruli Manihuruk dalam siaran persnya, di Karangasem, Bali, Minggu.

Selengkapnya di sini
Pewarta : Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021