Jakarta (ANTARA) - Serial WeTV Original "Cinta Fitri" akan tayang hari ini. Serial drama romansa ini berjumlah 15 episode yang bisa ditonton oleh seluruh pengguna WeTV melalui streaming maupun offline secara gratis di aplikasi WeTV dan juga iflix, atau wetv.vip.

"Adalah sebuah kehormatan bagi WeTV dapat menayangkan remake dari film klasik Indonesia yang cukup fenomenal, sekaligus salah satu sinetron terpanjang dalam sejarah," kata Country Head WeTV dan iflix Indonesia, Lesley Simpson, Selasa.

Baca juga: Video musik "Atas Nama Cinta" representasikan kisah "Cinta Fitri"

Aktor Rizky Nazar dan aktris Tissa Biani didapuk sebagai pemeran utama dalam serial "Cinta Fitri". Keduanya akan beradu akting untuk memerankan Farrel dan Fitri.

Dalam versi remake ini, WeTV bekerja sama dengan MD Pictures untuk membawa "Cinta Fitri" kembali sebagai web series modern dengan jalan cerita dan kejutan yang akan disukai penonton.

"Kami tidak hanya menyajikannya sebagai tontonan yang modern, tapi juga memberikan sentuhan tak terduga yang belum pernah dilihat penonton Indonesia sebelumnya," kata Lesley.

Manoj Punjabi, pendiri MD Entertainment, menyampaikan WeTV original "Cinta Fitri" adalah remake dari IP besar milik MD, yang menceritakan kisah klasik, dikemas dengan nuansa modern untuk generasi online masa kini.

Sutradara Anggy Umbara mengatakan, "Cinta Fitri" adalah karya hiburan ringan penuh makna dan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari.

"Penonton akan jatuh cinta dengan karakter-karakter yang diperankan dengan brilian oleh para pemainnya dan akan selalu penasaran dengan perjalanan masing-masing karakter yang lekat dengan cerita," ujarnya.

Tissa Biani dan Rizky Nazar berterima kasih karena telah mengajaknya kerjasama dalam WeTV Original "Cinta Fitri".

"Banyak pengalaman dan cerita seru, tentunya syuting di masa pandemi seperti sekarang ini. Alhamdulillah selama reading hingga syuting berjalan lancar. Semoga WeTV Original 'Cinta Fitri' bisa membawa nostalgia dengan sinetron 'Cinta Fitri'," kata Rizky.

WeTV Original "Cinta Fitri" bercerita tentang seorang gadis sederhana dan lugu bernama Fitri (Tissa Biani) yang harus berjuang untuk bertahan hidup di Jakarta setelah mimpinya untuk menikah hancur, ketika tunangannya Firman (Dimas Anggara) meninggal dunia.

Malu dan tertekan dengan situasi keluarganya di kampung halamannya, Fitri memutuskan untuk tidak segera kembali. Langkah perjuangan Fitri membawanya ke Retro, sebuah perusahaan periklanan milik seorang pengusaha bernama Hutama dan dan putranya, Farel (Rizky Nazar).

Sisi naif dan blak-blakan Fitri membuat Farel sadar jika ia tidak pernah memiliki keberanian sebesar Fitri dalam menjalani hidup. Untuk menguji kemandiriannya, Farel memutuskan pergi dari rumah.

Kejadian ini rupanya justru menimbulkan kesalahpahaman karena semua orang mengaitkan Fitri dengan kepergian Farel.

Fitri kemudian memutuskan untuk meninggalkan Retro, sedangkan Farel yang kini sudah mandiri meminta bantuan Fitri untuk mengajarinya pekerjaan rumah tangga. Dan dari situlah berbagai rintangan dalam kisah cinta mereka dimulai.


Baca juga: Perankan Fitri, Tissa Biani juga isi OST serial WeTV "Cinta Fitri"

Baca juga: Sinetron "Cinta Fitri" kembali hadir dalam format serial web

Baca juga: Pemain sinetron "Cinta Fitri" sidang kasus narkoba

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021