Jakarta (ANTARA) - Film “The Harder They Fall” tayang perdana di Festival Film London yang diadakan oleh British Film Institute (BFI) pada Rabu (6/10) waktu setempat sekaligus menjadi penanda pembukaan gelaran tahunan di Inggris itu.

Baca juga: Idris Elba isi suara Knuckles di "Sonic the Hedgehog 2"

Aktor Jonathan Majors, Idris Elba, Regina King, dan Zazie Beetz tampil dalam film tersebut yang berkisah tentang seorang penjahat mengumpulkan kembali mantan gengnya untuk membalas dendam terhadap bos kriminal yang baru saja dibebaskan dari penjara. Film ini terinspirasi dari koboi Afrika-Amerika di kehidupan nyata.

“Rasanya luar biasa. ‘The Harder They Fall’ telah terbayang di kepala saya begitu lama sejak saya masih kecil. Karakter di dalamnya semua adalah karakter nyata. Ceritanya fiksi. Saya mengumpulkan semuanya di satu tempat, satu waktu, seperti Avengers,” kata sutradara Jeymes Samuel kepada Reuters, dikutip Kamis.

Tampil di atas karpet merah festival bersama para lawan mainnya serta rapper Jay-Z yang memproduseri film tersebut, Elba mengatakan peran yang ia mainkan sangat berbeda jika dibandingkan dengan perannya di dalam serial televisi “Luther” sebagai detektif pembunuhan.

“Saya ingin mencoba dan memberikan spektrum kepada para penggemar, sehingga orang-orang melihat saya dalam peran yang berbeda. Karakter ini ‘bad guy’, ia ada di Barat dan saya suka orang Barat,” katanya menggambarkan karakter bos kriminal bernama Rufus Buck yang ia perankan.

“The Harder They Fall” dijadwalkan akan rilis terbatas pada 22 Oktober dan tayang secara global di platform streaming Netflix pada 3 November.

Festival Film London ke-65 ini akan menampilkan 159 film layar lebar, termasuk 21 pemutaran perdana dunia selama 12 hari. Serial televisi yang sangat populer “Succession” juga akan menayangkan seri ketiganya di festival ini.

Deretan film yang sangat dinanti penayangannya di Festival Film London termasuk “Spencer” yang dibintangi oleh Kristen Stewart sebagai mendiang Putri Diana, “The French Dispatch” yang disutradarai dan diproduseri oleh Wes Anderson, serta “The Tender Bar” yang disutradarai oleh George Clooney.

Sementara film “The Tragedy of Macbeth” yang dibintangi pemenang Oscar Denzel Washington dan Frances McDormand akan menutup festival pada 17 Oktober.


Baca juga: Pierce Brosnan sebut Tom Hardy dan Idris Elba cocok jadi James Bond

Baca juga: Festival Film London 2021 umumkan daftar film yang akan diputar

Baca juga: Regina King aktris pendukung terbaik Oscar 2019, kalahkan Emma Stone

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021