Tipe-tipe liburan yang cocok berdasarkan kepribadian

Tipe-tipe liburan yang cocok berdasarkan kepribadian

Ilustrasi liburan (pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Di tengah kesibukan dan rutinitas yang membosankan, rasanya liburan jadi satu hal yang wajib Anda lakukan. Sama seperti orang lain, liburan tentu jadi kegiatan menyenangkan yang mungkin Anda tunggu-tunggu. Mulai dari merencanakan hingga menentukan kemana akan berlibur nantinya.

Merencanakan liburan memang menyenangkan. Bahkan sejak cek tiket pesawat di Traveloka, mencari tempat menginap, sampai menyusun itinerary. Tapi yang harus diingat, saat berlibur di kondisi pandemi seperti sekarang, Anda harus selalu memantau aturan-aturan yang berlaku, salah satunya melalui safe travel page Traveloka.

Namun, apa Anda pernah bertanya-tanya, tipe dan destinasi liburan seperti apa yang cocok untuk diri Anda? Apakah bepergian sendiri sambil bersantai di pinggir pantai atau justru mendaki gunung yang penuh tantangan bersama teman-teman? Tenang, ada banyak pilihan yang bisa Anda tentukan dari setiap tipe liburan yang ada. Berikut ulasannya.

Solo Traveling
Berwisata sendiri atau solo traveling sangat cocok bagi Anda yang senang beradaptasi dengan lingkungan baru. Berjalan-jalan santai sambil menikmati suasana liburan jadi kegiatan sangat menenangkan sekaligus menyenangkan bagi para solo traveler.

Destinasi yang cocok bagi Anda dan para solo traveler adalah tempat dengan budaya yang unik dengan kehangatan para penduduk lokal. Di Indonesia, Anda bisa memilih kota Yogyakarta dengan budaya yang khas atau berwisata di Bali dengan sambutan keramahan dan budaya yang sangat kaya.

Pilihan lainnya, jika Anda ingin berpergian ke luar negeri, negara Thailand dengan kota Bangkok atau negeri sakura Jepang dengan paduan keunikan budaya dan kecanggihan teknologi.

Wisata Bersama
Bagian terbaik dari liburan adalah jika dinikmati bersama keluarga dan teman-teman. Selain dapat mengurangi budget liburan, Anda juga akan terlibat dalam menentukan bagaimana liburan yang akan Anda jalani bersama mereka. Biasanya, tempat-tempat tertentu dengan segala fasilitas dan keindahannya jadi pilihan bagi si penyuka traveling bersama.

Nah, destinasi wisata yang cocok bagi Anda dan keluarga adalah tempat dengan keramaian dan fasilitas yang lengkap. Anda bisa memilih negara tetangga seperti Singapura dengan segala fasilitas hiburan yang lengkap sekaligus destinasi belanja barang branded atau sekadar pergi berbelanja barang lokal berkualitas di kota Bandung. Apapun itu, yang penting Anda selalu siap dan punya waktu untuk liburan bersama keluarga dan teman-teman.

Wisatawan Kuliner
Bagi si hobi makan, liburan tipe ini mungkin jadi favorit. Ya, ada banyak kuliner khas diluar sana yang mesti Anda coba. Anda dan para wisatawan kuliner biasanya akan mencoba berkeliling mencari makanan terbaik yang ada dari destinasi liburan yang sedang Anda datangi. Namun, jangan hanya makan dan berburu penganan tradisional saja, Anda juga harus ikut memaknai apa saja budaya yang ada di setiap tempat makan yang Anda kunjungi tersebut.

Untuk mendapatkan pengalaman wisata kuliner yang maksimal dan tak terlupakan tentunya Anda perlu memilih tempat terbaik yang bisa Anda kunjungi, seperti negara Jepang dengan segala makanan khas-nya yang otentik seperti Ramen, Sushi, dan snack tradisional Jepang seperti Takoyaki dan Taiyaki atau kalau Anda tak ingin jauh-jauh ke negara lain, berburu Coto Makassar dan Sop Konro di Kota Makassar bisa jadi salah satu pilihan menarik untuk memenuhi hasratmu sebagai wisatawan kuliner.

Penjelajah Tempat Bersejarah
Bagi kalian yang gemar berlibur sambil menikmati budaya yang ada di setiap tempat, Anda mungkin cocok dengan tipe penjelajah. Wisatawan dengan kepribadian ini gemar untuk mengeksplorasi lebih dalam pengetahuan mereka dengan mengunjungi langsung tempat bersejarah yang menarik minat.

Tak hanya itu, untuk menuntaskan rasa ingin tahu, Anda juga bisa mengikuti festival lokal dan acara kebudayaan yang ada sambil bercengkrama dengan para penyuka tempat bersejarah dan budaya. Destinasi yang cocok bagi para penjelajah diantaranya adalah, Angkor Wat di Thailand atau Candi Borobudur di Jawa Tengah, Indonesia.

Liburan Mewah
Bagi Anda yang tidak suka ribet dan ingin menikmati liburan dengan segala fasilitas yang ada, mungkin tipe liburan satu ini cocok untukmu. Ya, liburan mewah dengan menyiapkan budget khusus untuk liburan adalah tipe liburan yang mengutamakan kesenangan dan aktivitas yang membutuhkan banyak waktu dan biaya.

Anda dan para wisatawan lainnya mungkin akan memilih tempat favorit dengan hotel bintang lima, berpergian dengan mobil mewah, atau makan di restoran terkenal sambil berbelanja di mall kelas dunia.

Demikian tipe liburan yang cocok untuk kepribadianmu. Perlu diingat, agar liburan Anda lebih maksimal Anda perlu mengalokasikan budget yang Anda miliki dengan tepat. Salah satunya adalah dengan memilih untuk membeli akomodasi liburan seperti membeli tiket pesawat.

Anda bisa mendapatkan harga terbaik dengan membeli tiket liburan di Traveloka EPIC Sale yang berlangsung pada 5-11 Oktober mendatang. Anda bisa mendapat potongan harga tiket pesawat hingga Rp 1 juta! Tak cuma destinasi dalam negeri, di Traveloka EPIC Sale Anda juga bisa menemukan tiket pesawat untuk tujuan luar negeri. Tunggu apa lagi, selamat berburu tiket murah ya!
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021