Jakarta (ANTARA) - Penyidik Polda Metro Jaya memberikan 18 pertanyaan kepada orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, saat diperiksa sebagai saksi kasus laporan pencemaran nama baik oleh akun Instagram @gundik_empang terhadap Ayu Tingting. 

"Pemeriksaan hari ini sudah berjalan baik dan lancar. Tadi untuk ayah Rozak ada enam pertanyaan untuk ibu Umi ada sekitar 12 pertanyaan," kata pengacara Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa.

Menurut Minola, materi pemeriksaan terhadap kedua orang tua Ayu masih berkaitan dengan hinaan oleh akun Instagram @gundik_empang.

"Semuanya berkaitan dengan akun @gundik_empang dan hal-hal yang berkaitan tulisan di akun tersebut," ujar Minola.

Usai pemeriksaan terhadap kedua orang tuanya, Ayu mengungkapkan, bahwa dirinya akan mengikuti proses hukum terkait laporannya dan mempercayakan sepenuhnya kasus itu kepada pihak penyidik.

"Semuanya harus berjalan sesuai proses, semua harus diikuti, dinikmati saja, Insya Allah dapat hasil yang memuaskan," ujar Ayu.

Baca juga: Orang tua Ayu Ting Ting penuhi panggilan Polda Metro

Penyidik awalnya menjadwalkan pemeriksaan terhadap orang tua Ayu pada Jumat (8/10), tapi keduanya berhalangan dan dijadwalkan ulang menjadi Selasa ini.

Ayu Ting Ting juga telah memenuhi panggilan penyidik pada 14 September 2021, untuk diperiksa sebagai saksi pelapor terkait dugaan penghinaan yang dialaminya.

Minola Sebayang, mengatakan, tujuan pelaporan ke Polda Metro Jaya untuk mencari kejelasan alasan mengapa pemilik akun tersebut melontarkan komentar negatif meski tidak mengenal Ayu.

"Jadi, kita niatnya ingin mengklarifikasi kenapa tidak kenal tapi melakukan penghinaan dan penghakiman kepada Ayu dan Bilqis," ujar Minola.

Ayu menyebut pengguna akun Instagram tersebut telah menghina diri dan putrinya.

Adapun pasal yang dipersangkakan dalam laporan Ayu adalah pasal 315 KUHP tentang penghinaan.

Baca juga: Orang tua Ayu Ting Ting ajukan penundaan pemeriksaan
Baca juga: Ayu Ting Ting penuhi undangan klarifikasi Polda Metro Jaya

 

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2021