Pembangunan akses tol Bandara Kertajati sudah 100 persen

Pembangunan akses tol Bandara Kertajati sudah 100 persen

Gerbang Jalan Tol Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. ANTARA/HO-Humas ASTRA Tol Cipali.

Cirebon (ANTARA) - Pembangunan akses tol dari Jalan Tol Cipali ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sudah selesai 100 persen, sehingga segera dioperasikan.

"Pembangunan akses ke BIJB Kertajati sudah rampung 100 persen," kata Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali Agung Prasetyo melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Jawa Barat, Jumat.

Menurutnya, pembangunan konstruksi, gerbang, dan kantor gerbang tol serta rambu-rambu sesuai dengan standar pelayanan minimum yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah selesai 100.

Saat ini, kata Agung, pihaknya tinggal menunggu pengoperasiannya.

"Kami berharap pengoperasian akses BIJB Kertajati ini dapat dilakukan segera setelah rampungnya uji laik fungsi (ULF) dan juga standar layak operasi (SLO)," tuturnya.

Ia menambahkan pembangunan akses tol Bandara Kertajati dapat diselesaikan tepat waktu, sesuai target pada akhir September seperti disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat kunjungan ke lokasi pada akhir Agustus lalu.

Dengan adanya akses tol ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan pengembangan daerah Jawa Barat khususnya Majalengka.

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan para pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan tol ini, semoga dapat segera diresmikan dan beroperasi sesuai dengan target pada bulan November 2021," katanya.

Baca juga: Kemenko: Perlu upaya ekstra percepat Tol Cisumdawu selesai akhir 2021
Baca juga: Tol akses Bandara Kertajati ditargetkan beroperasi November 2021
Baca juga: Pembangunan akses tol Bandara Kertajati capai 60 persen
Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021