Jayapura (ANTARA) - PT Freeport Indonesia memberikan apresiasi berupa bonus sebesar Rp1 miliar kepada tim sepak bola putra Papua berhasil meraih medali emas pada ajang PON XX Papua usai mengalahkan Aceh 2-0 di partai final, Kamis (14/10) malam.

"Hari ini kami datang ke Hotel Mahkota Hamadi yang menjadi markas tim sepak bola Papua untuk bertemu dan memberikan dukungan langsung kepada atlet," ujar Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas di Hotel Mahkota, Jayapura, Jumat.

Baca juga: Papua raup emas sepak bola putra usai bungkam Aceh

PT Freeport Indonesia memberikan apresiasi kepada tim sepak bola putra PON Papua berupa bonus Rp.1 miliar.

Tony Wenas berharap dengan pemberian bonus ini, para pemain sepak bola Papua akan termotivasi untuk giat berlatih dan berjuang lebih gigih untuk meraih prestasi lebih tinggi.

"Harapan kami semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi para atlet Papua untuk terus giat berlatih dan berjuang lebih gigih demi mengukir prestasi," jelas Tony.

Baca juga: Ricky Cawor jadi pemain tersubur dengan bukukan 11 gol

Ia menambahkan PT Freeport Indonesia mengapresiasi kerja keras yang sudah dilakukan oleh tim sepak bola putra Papua hingga berhasil mempersembahkan medali emas.

Tony menilai keberhasilan tim sepak bola Papua memberi medali emas kepada Bumi Cendrawasih layak untuk mendapatkan apresiasi.

"Kami menghargai kerja keras para atlet sepak bola yang telah meraih medali emas untuk Papua. Untuk itu, PT Freeport Indonesia komitmen memberikan bonus Rp1 miliar untuk tim sepak bola Papua," ungkap Tony.

Tim sepak bola putra Papua berhasil menyabet medali emas PON setelah mengalahkan Aceh dengan skor 2-0 pada laga final di Stadion Mandala, Jayapura, Kamis (14/10) malam.

Sementara medali perunggu dibawa pulang Jawa Timur yang menundukkan Kalimantan Timur dengan skor 3-2.

Baca juga: Jatim kalahkan Kaltim 3-2 untuk rebut medali perunggu

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2021