Kupang (ANTARA) - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IV Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur  berjalan damai, aman, lancar, demokratis, dan bermartabat.

"Siapa pun yang terpilih dalam Musda Partai Demokrat NTT merupakan kader Partai Demokrat," kata AHY dalam sambutannya saat membuka Musda Ke-IV Partai Demokrat NTT yang dilakukan secara daring, Jumat.

Ia mengatakan sebanyak 22 Ketua DPC agar menggunakan hak suara dengan baik dan demokratis.

Baca juga: Juru bicara Demokrat tegaskan tidak ada negosiasi dengan kubu KLB

"Kami berharap agar pelaksanaan musda ke-IV bisa berjalan dengan aman karena ancaman bukan dari dalam melainkan dari luar," katanya.

Dia meminta semua kader Partai Demokrat NTT untuk merapatkan barisan karena ancaman yang ingin menggerogoti Partai Demokrat saat ini datang dari luar sehingga diharapkan keharmonisan tetap terbangun di antara sesama kader di NTT.

"Kami berharap apabila ada gesekan segera diselesaikan dengan baik," tegasnya.

Baca juga: Herzaky: Dua pilihan Moeldoko terkait polemik Demokrat

Dia mendorong kader Partai Demokrat NTT untuk bekerja keras agar perolehan suara Pemilu 2024 meningkat sehingga jumlah anggota DPR RI, DPRD provinsi maupun kabupaten/kota dapat bertambah.

Ia mengatakan posisi Wali Kota Kupang yang saat ini dipimpin kader Partai Demokrat, Jefri Riwu Kore, tetap dipertahankan dalam Pilkada Serentak 2024.

"Kami tetap memberikan dukungan. Untuk itu tetap jaga solidaritas ini karena kita semua adalah keluarga dan punya kelemahan. Jika ada persoalan maka marilah kita duduk bersama untuk menyelesaikannya," katanya.

Baca juga: AHY minta kerja-kerja Demokrat Aceh bermanfaat tinggi untuk rakyat
 

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021