Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Jumat (15/10) mulai dari Neraca perdagangan RI surplus 4,37 miliar dolar AS pada September 2021 hingga Ketua OJK meninta pinjaman online resmi memberi bunga lebih murah.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Neraca perdagangan RI surplus 4,37 miliar dolar AS pada September 2021

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia mengalami surplus 4,37 miliar dolar AS pada September 2021 dengan nilai ekspor 20,60 miliar dolar AS dan impor 16,23 miliar dolar AS.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Airlangga: Potensi ekonomi dari Superbike Mandalika Rp500 miliar

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan potensi ekonomi yang bisa dihasilkan dari satu kali perhelatan kegiatan World Superbike Mandalika bisa mencapai Rp500 miliar.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Ketua OJK minta pinjol resmi beri bunga lebih murah

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta perusahaan pinjaman online (pinjol) legal dapat memberikan suku bunga yang lebih murah dan memperbaiki cara penagihan ke nasabah.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kemenparekraf akan fasilitasi uji coba operasional wisata di Malang

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif akan memberikan fasilitasi kepada Pemerintah Kabupaten Malang, untuk melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata pada masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Pembangunan akses tol Bandara Kertajati sudah 100 persen

Pembangunan akses tol dari Jalan Tol Cipali ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, sudah selesai 100 persen, sehingga segera dioperasikan.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021