Jakarta (ANTARA) - Salah satu cara menjaga harga jual kendaraan tetap tinggi adalah memastikan kondisi mobil tetap baik dengan melakukan perawatan bodi dan mesin di bengkel resmi.

Head of After Sales Marketing & Promotion Section PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Tegar Ardisura Raharja, menjelaskan merawat mobil di bengkel resmi dapat menjaga harga jual mobil karena jaminan penggunaan suku cadang asli, service record, dan layanan servis yang sesuai standar pabrikan.

"Adanya jaminan genuine parts dan yang terpenting, harga jual kembali akan tetap tinggi karena melakukan perawatan di bengkel resmi," kata Tegar kepada pewarta secara virtual, dikutip Senin.

Baca juga: Mengulik keunggulan dan fitur kekinian Mitsubishi Xpander Cross

MMKSI memiliki layanan purnajual Paket SMART untuk perawatan berkala di bengkel resmi Mitsubishi dengan jaminan penggunaan suku cadang asli yang berkualitas, biaya lebih hemat dan jaminan hingga empat tahun.

Ia menjelaskan, bagi konsumen MMKSI yang masa garansinya habis tetap bisa mendapatkan keuntungan jika merawat mobilnya di bengkel resmi karena ongkos perawatan yang lebih hemat.

"Bagi yang habis masa garansinya, mulai pertimbangkan datang lagi karena kami punya program extended smart package, dengan paket ini konsumen dapat keuntungan lebih baik, hemat 27 persen," kata dia.

Selain itu, salah satu keuntungan servis di bengkel resmi adalah diler MMKSI akan memberikan sertifikat kepada konsumen Paket SMART pada service booklet masing-masing kendaraan.

Konsumen juga dapat memanfaatkan informasi waktu dan jadwal pelaksanaan servis berkala melalui service reminder call dari Mitsubishi Call Center ataupun customer service diler, service reminder aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID), maupun logo peringatan keperluan servis yang muncul di Multi Information Display (MID) pada monil.

Jika menggunakan aplikasi MMID, konsumen dapat menentukan jadwal pelaksanaan servis berkala. Adapun setiap bulannya MMKSI juga menyediakan promo layanan purna jual.

Baca juga: MMKSI hadirkan program proteksi "Octocare Campaign"

Baca juga: Jangan asal pilih oli mesin, ini alasannya menurut Rifat Sungkar

Baca juga: Terlengkap di kelasnya, ini keunggulan Mitsubishi Xpander
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021