Layanan iBBIZ kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang mempunyai kebutuhan limit transaksi yang relatif besar, tuntutan transaksi secara serentak, penggunaan multi user, dan lain-lain
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) meluncurkan pembaruan platform transaksi perbankan iBBIZ yang merupakan Internet Banking Bisnis berbasis website untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dari kalangan pebisnis.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani dalam pernyataan di Jakarta, Senin, mengatakan iBBIZ memperkenalkan beragam fitur baru yang lebih user friendly seperti pembayaran payroll, billing management, menu favorit, dan lainnya.

Ia memaparkan peluncuran iBBIZ ini ditujukan untuk menunjang kegiatan bisnis nasabah di berbagai segmen, salah satunya bagi ribuan mitra merchant BRI yang beberapa di antaraya juga turut diundang dalam pergelaran acara ini.

Dengan adanya iBBIZ, lanjut dia, mitra merchant BRI kini dapat melakukan transaksi bisnis, kapanpun dengan limit yang lebih besar, tanpa harus datang ke bank.

"Layanan iBBIZ kami persembahkan untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang mempunyai kebutuhan limit transaksi yang relatif besar, tuntutan transaksi secara serentak, penggunaan multi user, dan lain-lain," katanya.

Ia memastikan iBBIZ dapat diakses oleh nasabah BRI baik perorangan maupun non perorangan yang memiliki jenis tabungan BritAma Bisnis, Simpedes Usaha, dan Giro yang dilengkapi Kartu Debit.

Dengan adanya iBBIZ, BRI menawarkan pengelolaan keuangan yang lebih terukur bagi pengusaha melalui berbagai fitur, diantaranya transfer, RTGS, SKN, Kliring, pembayaran, pembelian, dan berbagai top-up.

Tidak hanya itu, untuk menambah kemudahan dan meningkatkan keamanan transaksi, iBBIZ juga dilengkapi dengan soft token yang dapat diakses melalui smartphone baik Android maupun iOS, sehingga nasabah tidak perlu lagi membawa perangkat tambahan untuk melakukan transaksi.

"Tampilan baru iBBIZ ini juga sebagai bagian dari komitmen BRI untuk terus melakukan pengembangan dan peningkatan kualitas produk layanan yang lebih customer centric yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah," tambahnya.

Saat ini, jumlah pengguna iBBIZ sampai dengan September 2021 telah meningkat sebesar 161 persen (yoy). Peningkatan tersebut juga sejalan dengan pertumbuhan sales volume iBBIZ yang mencapai 137 persen dan transaksi iBBIZ meningkat sebesar 154 persen (yoy).

Mayoritas pengguna iBBIZ berasal dari kalangan pebisnis baik individual maupun non individual.

"Kedepannya BRI juga akan terus menargetkan peningkatan jumlah pengguna di tahun 2022 dengan fokus menggandeng mitra merchant BRI yang berjumlah lebih dari 46 ribu," kata Handayani.

Baca juga: BRI ajak milenial investasi properti lewat KPR BRI Virtual Expo
Baca juga: BRI: Kolaborasi dengan fintech permudah pembayaran digital dan aman
Baca juga: BRI gelar Bazar Klaster Mantriku untuk kembangkan UMKM

 

Pewarta: Satyagraha
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021