Jakarta (ANTARA) - Kementerian Kesehatan menyebut jumlah pasien yang berhasil sembuh dari penularan COVID-19 pada Selasa mencapai 1.530 dengan Jawa Barat penyumbang tertinggi sebanyak 264 orang.

Dari siaran pers Kemenkes yang diterima di Jakarta, Selasa, menjelaskan bahwa di posisi kedua dan ketiga ada Sulawesi Selatan dengan 135 pasien dan DKI Jakarta dengan 122 pasien sembuh.

Selanjutnya Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan masing-masing 114 dan 103 pasien sembuh.

Baca juga: Delapan sembuh dari COVID-19 di Bangka Tengah, kasus aktif sisa 33

Kemudian penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 mencapai 903 kasus dengan DKI Jakarta sebagai provinsi yang menyumbang penambahan kasus tertinggi yakni sebanyak 106 kasus.

Disusul Jawa Barat di urutan kedua dengan penambahan 105 kasus.

Selanjutnya Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan masing-masing 99 kasus dan 95 kasus. Bali di posisi kelima dengan penambahan 54 kasus.

Terdapat 9 provinsi dengan penambahan kasus di bawah 10 kasus yaitu Jambi, Sumatera Selatan, Bengkulu, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku Utara, dan Papua Barat. Sementara terdapat satu provinsi yang tidak mengalami penambahan kasus yaitu Maluku.

Jumlah pasien meninggal akibat COVID-19 di Tanah Air pada hari ini tercatat ada 50 pasien. Dari jumlah tersebut, Jawa Tengah dan Jawa Timur di posisi teratas dengan sembilan dan enam pasien meninggal.

Disusul Kalimantan Utara dengan lima pasien meninggal. Kemudian Kalimantan Timur empat pasien meninggal. Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur dengan masing-masing tiga pasien meninggal.

Secara nasional, jumlah kasus aktif turun sebanyak 677 kasus menjadi 16.697 kasus aktif.

Jumlah spesimen yang diperiksa pada Selasa sebanyak 260.343 spesimen dengan positivity rate sebesar 0,66 persen.

Baca juga: 16 pasien di Papua Barat sembuh dari COVID-19
Baca juga: Kasus baru positif tertinggi Jateng, sembuh COVID-19 terbanyak Sumut

 

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021