Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diselenggarakan Majelis Ahlul Hidayah (Majelis AH) di DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu.

Ketua Majelis AH Nusron Wahid dalam keterangan tertulis mengatakan kegiatan itu juga dihadiri Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan Ustad Yusuf Mansur. Airlangga sekaligus meresmikan Masjid Ainul Hikmah.

Nusron menjelaskan peringatan maulid yang diselenggarakan tahun ini memiliki banyak makna. Selain untuk terus menumbuhkan spirit dalam menjalankan ketauladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, juga sebagai bentuk rasa syukur karena Indonesia dengan ikhtiar dan kerja kerasnya sudah mulai pulih dari pandemi COVID-19.

Baca juga: Partai Golkar Jatim: Santri jadi penopang pembangunan Indonesia

Baca juga: Ketua DPP sebut program kerja Golkar sentuh kebutuhan rakyat


Nusron mengatakan, Airlangga yang juga merupakan Menko Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanggulangan COVID-19 dan Percepatan Ekonomi nasional (KPC PEN) menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk menguatkan optimisme.

"Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW memberikan banyak teladan yang akan selalu relevan untuk diterapkan dalam konteks berbangsa dan bernegara sekarang ini. Seperti keberhasilan Fathul Mekkah, yang itu didapatkan dari rangkaian kerja keras perjuangan kepemimpinan Nabi Muhammad semenjak di Mekkah yang penuh tantangan dan rintangan, lalu hijrah ke Madinah, dan kembali ke Mekkah untuk meraih kemenangan," tutur Nusron.

Dalam meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad, menurut Nusron, Airlangga yang juga merupakan Mustasyar ‘Am Majelis AH, dalam posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar maupun dalam posisi pengabdiannya di pemerintah menyadari betul hanya melalui ikhtiar kerja keras, maka tuhan akan memberikan jalan.

"Tagline 'Kerja untuk Indonesia' yang melekat pada sosok Airlangga, adalah identitas politik dan semangat yang terus diejawantahkan dalam berbagai program dan kebijakan sesuai dengan tupoksi dan kewenangannya," ucap Nusron menegaskan.

Dalam rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Partai Golkar ke-57 itu, digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus peresmian Masjid Ainul Hikmah di DPP Partai Golkar. Nusron mengatakan kehadiran Habib Syech dan Ustad Yusuf Mansur, serta alim ulama se-Jabodetabek dengan tetap menerapkan secara ketat protokol kesehatan akan akan menjadi media dalam menggelorakan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan juga ruang bermunajat kepada Allah SWT untuk diberikan kemudahan dan keberkahan pada bangsa Indonesia.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021