Kemarin, realisasi investasi hingga setor dana BLBI

Kemarin, realisasi investasi hingga setor dana BLBI

Penjual menata produk kue yang dipamerkan pada acara Festival Halal di Pantai Marina Boom Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021). ANTARA FOTO/Budi Candra Setya/aww. (ANTARA FOTO/BUDI CANDRA SETYA)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (27/10) mulai dari realisasi investasi sepanjang triwulan III-2021 mencapai Rp216,7 triliun hingga Satgas BLBI menyetorkan Rp2,45 miliar dan 7,64 juta dolar AS ke kas negara.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Realisasi investasi capai Rp216,7 triliun

Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi sepanjang triwulan III-2021 mencapai Rp216,7 triliun di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) akibat melonjaknya kasus COVID-19.

Meski tercatat tumbuh 3,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy), namun capaian tersebut tercatat melambat 2,8 persen dibandingkan triwulan sebelumnya (quarter-to-quarter/q-t-q).

Berita selengkapnya klik di sini

2. Likuiditas perbankan di SBN capai Rp1.502,91 triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat penempatan likuiditas perbankan di Surat Berharga Negara (SBN) per September 2021 mencapai Rp1.502,91 triliun atau merupakan 15,44 persen dari total aset.

"Angka tersebut masih cukup besar atau tumbuh 9,26 persen dari Januari-September 2021," ucap Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.

Berita selengkapnya klik di sini

3. Pengeluaran produk halal capai 2,4 triliun dolar AS pada 2024

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan jumlah masyarakat muslim dunia berpotensi terus meningkat dengan pengeluaran mereka untuk produk halal bisa mencapai 2,4 triliun dolar AS pada 2024.

Menurutnya, berdasarkan laporan State of the Global Islamic Economy pada 2019 jumlah masyarakat muslim dunia mencapai 1,9 miliar orang dengan total pengeluaran mereka untuk produk halal mencapai 2,02 triliun dolar AS.

Berita selengkapnya klik di sini

4. Kementan luncurkan laman logistik pangan

Kementerian Pertanian (Kementan) meluncurkan laman logistik pangan untuk memudahkan dalam manajemen pengendalian stabilisasi harga dan stok pangan nasional dalam upaya memperkokoh ketahanan pangan Indonesia.

"Website logistik pangan ini akan sangat membantu pengambil kebijakan di tingkat pusat dan daerah," kata Kepala Pusat Distribusi dan Akses Pangan Kementerian Pertanian Risfaheri.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Satgas BLBI setor Rp2,45 miliar dan 7,64 juta dolar AS

Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) telah menyetorkan Rp2,45 miliar dan 7,64 juta dolar AS ke kas negara dari penagihan obligor maupun debitur BLBI.

Selain itu, Satgas BLBI juga melakukan pemblokiran tanah sejumlah 339 aset jaminan, serta pemblokiran saham pada 24 perusahaan.

Berita selengkapnya klik di sini
Pewarta : Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021