100 personel Polda NTB ikut pelatihan pengamanan WSBK Mandalika

100 personel Polda NTB ikut pelatihan pengamanan WSBK Mandalika

Tim Korlantas Mabes Polri ketika memberikan pelatihan dalam hal pengamanan WSBK 2021 Mandalika di Tribun Lapangan Bhara Daksa Mapolda NTB, Kamis (28/10/2021). (ANTARA/Dhimas B.P.)

Mataram (ANTARA) - Sebanyak 100 personel Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat ikut dalam kegiatan pelatihan pengamanan World Superbike 2021 Mandalika.

Wadirlantas Polda NTB AKBP Romadhoni Sutardjo di Mataram, Kamis, mengatakan personel yang ikut dalam kegiatan ini berasal dari Direktorat Lalu Lintas, Samapta, dan Pengamanan Objek Vital.

"Mereka mendapatkan pelatihan khusus di sini (Polda NTB) dari pembina fungsi lalu lintas di Korlantas Mabes Polri," kata Romadhoni.

Pelatihannya, katanya, khusus di bidang pengawalan penonton dan tamu undangan tersebut terlaksana di Tribun Lapangan Bhara Daksa Mapolda NTB.

"Jadi yang hari ini teori, nantinya akan ada praktik langsung," ujarnya.

Untuk praktik, lanjutnya, personel akan diajarkan bagaimana pengelolaan pengamanan di lapangan serta penggunaan kendaraan dalam proses pengawalan.

Sebagai bagian dari dukungan Polri dalam pengawalan dari perhelatan yang akan berlangsung pada 19-21 November 2021 ini, Polda NTB akan menerima kedatangan kendaraan dinas dari Mabes Polri.

"Totalnya ada sebanyak 15 roda dua dan 10 roda empat," ucap dia.

Baca juga: Polda NTB studi banding ke Italia untuk perkuat pengamanan WSBK

Baca juga: Kapolda NTB rancang pembentukan Polres Khusus KEK Mandalika

Baca juga: Polda NTB dirikan 30 pos pengamanan untuk dukung perhelatan WSBK 2021
Pewarta : Dhimas Budi Pratama
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021