Jakarta (ANTARA) - Professional Drifter, Akbar Rais, mengingatkan masyarakat bahwa sangat penting untuk memiliki asuransi terhadap kendaraan yang dimiliki guna mencegah pengeluaran yang lebih besar jika nantinya terjadi sesuatu terhadap kendaraan kesayangannya.

"Contoh saya yah, saya kan ada beberapa mobil yang saya gunakan berbeda, ada yang mingguan, harian dan juga balapan. Jika saya menggunakan kendaraan yang mingguan itu penuh dengan was-was takut kenapa-kenapa. Ketika kita punya asuransi, khawatir itu udah tidak ada lagi," ungkap Akbar Rais pada acara BRINS Coffee Tal "Jagain Pemuda" di Jakarta, Kamis.

Dalam hal ini, dia juga bercerita bahwa pernah memiliki kejadian yang tidak mengenakkan menimpa kendaraan kesayangannya yang biasa digunakan pada setiap Weekend.

Baca juga: Dirut BRINS : Perlu proteksi dorong industri otomotif ramah lingkungan

"Jadi, pernah sekali mobil gue dipakai sama adik gue dan dia tidak bilang sama gue. Mobil weekend yang keluar jarang-jarang itu ditabrak sama dia dan lumayan ringsek," kata dia.

"Nah untungnya mobil itu sudah diproteksi oleh asuransi, jadi tidak terlalu beban banget untuk benerin mobil kesayangan gw itu," tambah dia.

Dia juga seringkali mengingatkan kepada teman-temannya pentingnya sebuah asuransi pada kendaraan, karena menurut dia kesadaran pentingnya memiliki asuransi di kalangan kaum muda itu sangat rendah.

"Jika mereka memiliki mdoal Rp100 juta, mereka akan belikan kendaraan itu dengan harga segitu, tanpa memikirkan nantinya akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Gue sering mengingatkan kawan-kawan gue, untuk selalu menyisihkan sebagian modal membeli kendaraan itu untuk asuransi kendaraan yang nanti dia beli," tegas dia.
 
CEO BRINS, Fankar Umran di acara BRINS Coffee Talk "Jagain Pemuda" (ANTARA/Chairul Rohman)


Dalam hal ini, PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) memberikan kemudahan bagi anak muda untuk mengasuransikan kendaraan mereka dengan skema yang bisa dimodifikasi semau mereka.

Baca juga: BRINS dan Bukalapak kerja sama sediakan proteksi untuk UMKM

"Misalnya seorang anak muda memiliki kendaraan dengan harga Rp250 juta atau Rp300 juta, itu kan bayar asuransi dalam setahun Rp5 juta dan itu kan mahal. Nah kita ada produk yang bisa dimodifikasi misal hanya sebulan, 3 minggu, bahkan hanya 1 hari saja," kata CEO BRINS, Fankar Umran.

Bertepatan juga dengan Hari Sumpah Pemuda dan juga berkaitan dengan bulan inklusi keuangan yang telah ditetapkan oleh OJK sehingga tepat untuk memberikan kesadaran kepada kaum muda pentingnya kepemilikan asuransi baik diri maupun aset penting..

"Kami berharap dengan adanya event ini pemuda jadi lebih terliterasi masalah keuangan khususnya asuransi, kami berharap dengan meliterasi pemuda tentang keuangan mereka bisa menjadi agen literasi tentang pentingnya melek finansial khususnya asuransi, sehingga nantinya asuransi juga bisa menjadi tren lifestyle atau social currency di kalangan generasi muda," kata dia.

Sebagai informasi tambahan, melalui aplikasi BRINS Mobile para pengunjung dapat membeli asuransi yang dapat disesuaikan kebutuhan dengan cepat dan murah menggunakan fasilitas customize dan mendapatkan promo pembelian dengan diskon 25 persen Asuransi Kendaraan (BRINS OTO), 15 persen Asuransi Tempat Tinggal (BRINS Asri) dan 20 persen Asuransi Diri atau Personal Accident (BRINS Diri).

Baca juga: BRI Insurance raih penghargaan Asuransi Umum Syariah terbaik

Baca juga: CEO BRI Insurance raih penghargaan TJSL & CSR Award 2021
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021