Ada ketertarikan dari Newcastle, hanya itu. Belum ada penawaran saat ini, yang harus kepada saya dan klub saya
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Villarreal Unai Emery mengakui ada ketertarikan dari Newcastle United untuk menggunakan jasanya untuk melatih menggantikan Steve Bruce yang dipecat beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, meski sudah ada ketertarikan dari Newcastle, Emery menjelaskan saat ini belum ada penawaran resmi dari klub asal Liga Inggris tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu lanjut menjelaskan penawaran yang diajukan harus kepada dirinya dan klubnya saat ini, Villarreal, dan ia akan berbicara dengan klub terlebih dahulu soal ini.

Baca juga: Unai Emery jawab rumor pindah ke Newcastle

"Ada ketertarikan dari Newcastle, hanya itu. Belum ada penawaran saat ini, yang harus kepada saya dan klub saya. Tidak ada yang lain. Sebelum saya mengatakan iya atau tidak, saya akan berbicara kepada klub," ujar Emery.

Di sisi lain, Presiden klub Villarreal, Fernando Roig meyakini hal ini tidak akan membuat Emery kehilangan fokus untuk tetap menangani The Yellow Submarine.

Ia menjelaskan, saat ini Emery mempunyai kontrak bersama Villarreal dan kontrak tersebut harus dipenuhi. Ia berharap kontrak itu bisa diseleasaikan hingga rampung.

Baca juga: Unai Emery pandang Atalanta sebagai lawan berat untuk Villarreal

"Saya yakin pikirannya tidak akan pergi ke tempat lain. Saya tahu Unai memiliki kontrak bersama kami dan kontrak ada untuk dipenuhi. Kami berharap bahwa kami mampu untuk melihat kontrak tersebut hingga rampung," tegas Roig.

Unai Emery menjadi satu di antara calon pelatih Newcastle United setelah pada beberapa pekan lalu memecat Steve Bruce yang tak mampu mengangkat performa The Magpies musim ini.

Pengalaman Unai Emery yang pernah menjadi pelatih di Arsenal diharapkan bisa membawa Newcastle ke jalur kemenangan setelah dalam 10 pertandingan Liga Inggris sama sekali belum pernah meraih kemenangan dengan rinician empat imbang dan enam kalah.

Baca juga: Unai Emery puji dedikasi pemain Villarreal usai raih trofi Liga Europa

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021